Rabu, 19 Desember 2018 13:43

Dua OPD ini Sepi Peminat, Pengisiannya Dilanjutkan Tahun Depan

Reporter : Fery Bangkit 
Apel Pemkot Cimahi, Jalan Rd. Demang Hardjakusumah.
Apel Pemkot Cimahi, Jalan Rd. Demang Hardjakusumah. [Fery Bangkit/Limawaktu]

Limawaktu.id - Kekosongan pimpinan definitif pada Dinas Perhubungan serta Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kota Cimahi dipastikan akan bertambah.

Pasalnya, dalam proses open bidding atau seleksi terbuka yang tengah berlangsung, dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi itu belum terlalu diminati para pelamar, baik dari Kota Cimahi maupun dari luar Kota Cimahi.

Baca Juga : Meski Sudah Dapat SP Wali Kota, Minat ASN jadi Kadis di Cimahi Masih Minim

Sejak awal dibukanya pendaftaran 3-17 Desember, pada Dinas Perhubungan hanya ada tiga pendaftar, sementara yang lolos seleksi administrasi hanya satu orang. "Untuk Satpol PP yang daftar 5 (lima), yang lulus 1 (satu)," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Cimahi, Harjono saat dihubungi via sambungan telepon, Rabu (19/12/2018).

Sekedar informasi, posisi pimpinan definitif untuk Dinas Perhubungan serta Satpol PP Kota Cimahi itu kosong sejak tahun 2017. Dia pimpinannya memasuki usia pensiun.

Baca Juga : Asa Terpendam, Pemkot Cimahi Masih Ingin Tambah Wilayah

Sebab tak memenuhi kuota, Harjono memastikan pengisian dua OPD itu akan ditunda dan dilanjutkan tahun depan. Hal itu, kata dia, sudah dikoordinasikan dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Tapi, dirinya menjamin ASN yang sudah melamar tak akan digugurkan.

"Iya ditunda tahun depan," ucapnya.

Seperti diketahui, sebanyak 43 ASN yang lolos seleski administrasi tengah mengikuti tahapan seleksi kompetensi manajerial. Mereka merupakan pelamar yang lolos untuk pengisian enam OPD. Yakni untuk Dinas Pendidikan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Ketenagakerjaan, Badan Pengelolaan dan Pendapatan Daerah, BKPSDMD serta Setwan DPRD Kota Cimahi.

Baca Lainnya