Senin, 8 April 2024 13:11

Dua Mobil Terbakar di Jalan Tol Cikampek 9 Orang Tewas

Penulis : Saiful Huda Ems (SHE)
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Aan Suhanan memberikan keterangan pers, Senin (8/4/2024)a
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Aan Suhanan memberikan keterangan pers, Senin (8/4/2024)asi, Senin (8/4). [Istimewa]

Limawaktu.id, Cikampek - Kecelakaan lalu lintas terjadi di KM 58+500 Tol Jakarta-Cikampek pada Senin (8/4/2024) pagi. Kecelakaan menyebabkan 2 mobil terbakar. Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto mengatakan, ada belasan orang yang menjadi korban dalam kecelakaan ini.

“Saat ini ada 9 orang yang dinyatakan meninggal dunia dan 2 luka berat,” kata Wirdhanto kepada wartawan, dikuti kumparan, Senin (8/4/2024).

Dia menjelaskan, kecelakaan ini melibatkan Daihatsu GranMax dan bus antarkota. Kejadian bermula saat GranMax berada di lajur contraflow ke arah Cikampek.

“GranMax yang berada di jalur contraflow arah Cikampek mengalami trouble dan berupaya untuk menepi di bahu jalan kanan, jadi dia masuk ke jalur B yang mengarah ke Jakarta. Ketika itu ada bus yang dari arah Cikampek tidak bisa menghindar dan menabrak dan seketika langsung terbakar,” jelasnya.

Total 12 kantong jenazah dibawa dari tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan maut di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Jakarta ke RSUD Karawang, Jawa Barat (Jabar).

"Dari Grandmax ini, ada 12 kantong mayat yang kita bawa ke RSUD Karawang," ucap Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Aan Suhanan di lokasi, Senin (8/4/2024).

Dia menyatakan korban tewas dengan kondisi terbakar, sehingga dibutuhkan proses identifikasi lanjutan. Aan juga belum bisa memastikan jumlah korban tewas per-pukul 10.30 WIB, setelah sempat beredar kabar korban tewas mencapai sembilan orang.

"Jadi kita belum bisa mengidentifikasi karena korban seluruhnya luka bakar," ujar Aan.

 

Baca Lainnya