Rabu, 27 Maret 2019 13:38

Dua Jenderal TNI AD Nyanyi Lagu 'Aku Takut' milik Repvblik

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id - Siapa sangka dua Jenderal berbintang satu dan tiga ini suka melantunkan lagu. Ya, Komandan Kodiklat TNI AD Letjen AM Putranto dan Kasdam III Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, masih menyempatkan untuk bernyanyi saat waktu senggang. 

Saat pisah sambut Dan Pussen Armed di Gedung Sudirman Pusdik Armed Jalan Baros Kota Cimahi 26 Maret 2018, kedua jenderal TNI Angkatan Darat tersebut unjuk kebolehannya menyanyikan lagu 'Aku Takut' milik Repvblik didepan audien yang hadir saat itu. 

Baca Juga : Menjabat Kasdam III Siliwangi, Dwi Jati Utomo Pamitan ke Pussen Armed 

Kasdam III Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo mengatakan, bernyanyi merupakan salah satu hiburan yang dilakukannya saat waktu luang. 

"Ditengah kesibukan saya, bernyanyi merupakan hiburan untuk menghilangkan stres," ungkap Dwi Jati, kepada Limawaktu.id. 
Saat ditanya kenapa sering membawakan lagu-lagu lama, jenderal bintang satu ini berkilah, itu lagu-lagunya yang dikenal saat masa remaja. 

"Saya sering menyanyikan lagu lagu lama yang sering dinyanyikan anak saya, justru yang lama adalah nyarinya," ujarnya berseloroh.  
Brigadir Jenderal TNI Dwi Jati Utomo, S.Ip., M.Tr. (Han) (lahir di Purwakarta, Jawa Barat  pada 1965. Dia  adalah seorang perwira tinggi TNI Angkatan Darat lulusan Akmil tahun 1987, dan saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kodam III Siliwangi sejak dilantik pada 26 Maret 2019.

Sebelumnya, sekitar dua tahun lebih, Dwi Jati Utomo menjabat sebagai Dan Pussen Armed, sebelum digantikan Kolonel Arm Purbo Prastowo, seorang perwira corps  Artileri Medan (Armed). 

Berolahraga dan Bernyanyi menjadi hobi Kasdam III Siliwangi ini. Selain suka off road, Dwi Jati Utomo juga menjadi Ketua Hockey Jawa Barat dan bernyanyi disela waktu senggangnya. 

Baca Lainnya