Kamis, 23 Juni 2022 12:33

Dua Bocah Asal Depok Mengalami Kelainan Kebutuhan Khusus

Reporter : Iman Nurdin
JQR memberikan bantuan kepada dua bocah asal Depok mengalami penyakit penyempitan otak.
JQR memberikan bantuan kepada dua bocah asal Depok mengalami penyakit penyempitan otak. [Istimewa]

Depok (limawaktu.is), -- Dua orang kakak beradik asal Depo, Jawa Barat mengalami kelainan kebutuhan khusus, yakni penyempitan otak. Kakaknya bernama Nabila Hasna Amira berusia 9 tahun dan adiknya Yang bernama Azka Nazwan Al Islami berusia 6.

Anak pasangan Suhada dan Siti Aisah ini, penyakitnya itu dialami sejak mereka berumur 1,5 tahun. "Pada tahun kedua, anak saya Nabila Dan Azka menghidap penyakit penyempitan otak. Dketahui saat umur 1.5 tahun, " ujar Suhada.

Suhada bersama sang istri, lalu membawanya ke Rumah Sakit Hermina Depok untuk menjalani pemeriksaan serta berobat jalan. Namun pada tahun 2020, Suhada memberhentikan pengobatan kedua anaknya itu, sebab tak bisa lagi membeli obat serta biaya transportasi.

Mengandalkan gaji yang pas-pasan, Suhada pun sudah berusaha mencari tambahan untuk biaya pengobatannya itu. Namun hal itu tak cukup untuk menutupinya.

Tim Jabar Quick Response (JQR) yang diwakili oleh Yoga Febri Ade Tiawan, Maman Rukmana dan Gimgim Sofyan menyambangi kediaman rumah Suhada. Tak hanya itu, Tim JQR memberikan santunan berupa bantuan. Menurut Gimgim hal itu untuk meringankan keluarga Suhada untuk keperluan Nabila dan Azka.

"Untuk meringankan keluarga Bapak Suhada tim sepakat untuk memberikan bantuan uang tunai, dan keluarga pun senang karena baru kali ini beliau mendapat bantuan secara langsung," ungkap Gimgim

Baca Lainnya