Rabu, 25 Mei 2022 14:44

Dua Bintara Pussenarmed Sumbang Medali di SEA Games Vietnam

Reporter : Bubun Munawar
Dia Bintara Pussenarmed meraih medali di Cabor renang SEA Games Vietnam
Dia Bintara Pussenarmed meraih medali di Cabor renang SEA Games Vietnam [Istimewa]

Limawaktu.id, - Prestasi membanggakan atlet renang asal Indonesia yang juga bintara Pussenarmed Kodiklat TNI Angkatan Darat ditorehkan dua orang Kowad Pussenarmed di ajang SEA Games Vietnam. Betapa tidak, dua anggota TNI wanita yang merupakan atlet renang Indonesia  tersebut masing-masing  Sertu Nurul Fajar Fitriyati, yang  memperoleh dua medali yaitu medali perak  perorangan  200 meter gaya punggung putri dengan catatan waktu 2.19.79 detik, serta medali perunggu beregu 4x100 m gaya bebas putri dengan catatan waktu 3.51.57 detik.

Sedangkan Sertu Ressa Kania Dewi, meraih medali perunggu beregu  4x100m gaya bebas putri dengan  catatan waktu 3.51.57 detik, dan medali perunggu beregu 4x200m gaya bebas putri dengan catatan waktu 8.26.24 detik.

Komandan Pussenarmed Mayjen TNI Totok Imam Santoso mengungkapkan, ditengah banyaknya atlet unggulan yang akan bertanding pada gelaran pesta olahraga SEA GAMES,Indonesia adalah salah satu negara yang berpartisipasi mengirimkan para atlet nya.

“Para atlet yang dikirim untuk mengikuti berbagai macam pertandingan berlomba untuk dapat menyumbangkan medali buat negaranya melalui Cabor yang di kuasainya, termasuk dua Bintara Pussenarmed, “ terangnya.

Totok Imam mengatakan medali yang diraih kedua Bintara tersebut merupakan salah satu prestasi yang luar biasa yang jarang dimiliki oleh seluruh prajurit.

Dia berjanji sepulangnya dari gelaran SEA GAMES akan memberikan penghargaan dan hadiah kepada dua prajuritnya (Kowad) karena telah mengharumkan nama indonesia di pesta olahraga SEA GAMES serta membawa nama TNI AD pada umumnya dan membawa nama Pussenarmed Kodiklatad.

“Saya merasa bangga atas prestasi yang diraih dua Bintara Pussenarmed tersebut. Nanti akan saya berikan penghargaan dan hadiah setibanya mereka di Indonesia,” pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer