Selasa, 14 Juni 2022 20:16

Dua Band asal Cimahi Bakal Dampingi Armada di Pesta Rakyat HUT Cimahi

Reporter : Bubun Munawar
Personil Armada Band
Personil Armada Band [Republika]

Limawaktu.id,- Helatan seni budaya akan memeriahkan Pesta Rakyat, dalam Peringatan HUT ke-21 Kota Cimahi, yang bakal digelar pada Sabtu (18/6/2022).

Kepala Seksi Kebudayaan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi Asep Herdiana mengatakan, selain akan menampilkan atraksi dan kreasi dari para pelajar di Cimahi, Pesta Rakyat yang bakal digelar di Lapang Rajawali Jalan Gatot Subroto Kota Cimahi, akan dimeriahkan grup band asal Ibukota Armada, yang akan berlangsung pada sore hari sampai menjelang maghrib.

“Dua grup asal Kota Cimahi akan menjadi band pembuka sebelum Armada tampil yaitu Buldog Brother Band dan Sumber Makmur Jaya Band,  ” jelasnya.

Menurut dia, selain penampilan kesenian modern seperti band, akan diawali dengan kiprah para seniman dan budayawan Kota Cimahi.

“Untuk seni budaya lainnya yang akan tampil merupakan anggota komite yang tergabung di Dewan Kebudayaan Kota Cimahi (DKKC),” sebutnya.

Dibritakan  sebelumnya,  Asisten Adminsitarsi Umum Pemkot Cimahi Tata Wikanta  menyebutkan,  sejumlah kegiatan sudah dilaksanakan dalam memperingati Hari Jadi Kota Cimahi yang dilaksanakan di wilayah Kelurahan dan Kecamatan. Dalam peringatan Hari jadi tahun ini ada tiga agenda besar yang akan dilaskanakan oleh Pemkot Cimahi yaitu Syukuran Pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) yang akan digelar pada 15 Juni 2022.

“Kita akan gelar syukuran selesainya pembangunan MPP, namun belum launching karena ada beberapa hal yang belum tuntas terutama terkait dengan jaringan,” katanya.

Dia melanjutkan, Acara Puncak Pesta Rakyat pada 18 Juni 2022, akan ditampilkan pagelaran wayang golek dan wayang kulit hingga larut malam. Sementara pada 21 Juni, usai Upacara Peringatan HUTK ke-21 Kota Cimahi, dilanjutkan dengan Sdang Paripurna Istimewa DPRD Kota Cimahi.

 

 

 

 

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer