Jumat, 26 April 2019 21:51

Dua Anak Tewas Lertimpa Puing Longsoran di Belakang Pemkot Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Longsor dan reruntuhan rumah
Longsor dan reruntuhan rumah [FeryBangkit]

Limawaktu.id - Dua orang meninggal dunia akibat bencana longsor yang terjadi di Jalan Gombong Ciawitali 1 RT 04/19 Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi. 

Mereka adalah Kekey (2) dan Irna (14). Keduanya meninggal saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Dustira. Selain Kekey dan Irna, ada enam korban lainnya yang mengalami luka akibat tertimpa reruntuhan.

Mereka adalah Yono (55), Wawa (52) dan Kania (6) yang sudah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat, serta Uci (17), Husen (35) dan Andri (30) yang dirawat di Rumah Sakit Dustira.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota Cimahi, Ahmad Saefulloh menuturkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.40 WIB. Saat hujan deras, longsoran itu langsung menimpa satu rumah yang dihuni dua Kepala Keluarga (KK), dengan delapan anggota keluarga.

"Penyebab sementara karena hujan deras, kontur tanahnya labil. Rumahnya itu tepat berada di bawah tebing yang longsor itu," terangnya di lokasi.

Berdasarkan pantauan di lokasi, petugas BPBD, Damkar, Tagana dan unsur terkait lainnya masih masih berada di lokasi untuk mengecek lokasi kejadian. Rumah itu yang terletak di belakang Pemkot Cimahi itu hancur.

"Para korban itu tertimpa material longsor dan reruntuhan rumah," 

Baca Lainnya