Minggu, 15 Oktober 2023 20:01

DPW Partai Gelora Jabar Usulkan Gibran Cawapres Prabowo

Reporter : Permana
DWP Partai Gelora Jabar mengusulkan Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi Cawapres dari Prabowo Subianto.
DWP Partai Gelora Jabar mengusulkan Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi Cawapres dari Prabowo Subianto. [Ist]

Limawaktu.id - Daerah Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Jabar bersepakat mengajukan nama Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Capres Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang.

Ketua DPW Haris Yuliana mengatakan   saat ini udah ada 6 DPW Partai Gelora yang sudah menyatakan mendukung Gibran untuk mendampingi Prabowo, Minggu (15/10/2023).

"Sudah ada 6 DPW, saya pikir ini akan terus bertambah seiring waktu. Kita pun melihat DPN Partai Gelora tanda-tanda akan mengusulkan nama Gibran untuk mendampingi Prabowo sudah terlihat," kata Haris.

Dia mengatakan, jika Prabowo bisa berdampingan dengan Walikota Solo tersebut, maka pasangan capres ini berada  di atas angin.  Bagaimana pun, pasangan ini akan  Jabar dan Jateng akan menang besar.

Khusus di Jabar, Haris sudah memastikan bahwa Prabowo bisa menang besar, karena di Jabar ada banyak pemilih setia Prabowo. Jadi siapapun wakilnya khusus di Jabar, Prabowo pasti menang.

Namun untuk daerah Jateng, adalah basis pemilih Jokowi, hampir 80 persen pemilih di Jateng adalah loyalis Jokowi. Dengan memilih Gibran sebagai wakil Prabowo, maka suara Prabowo di Jateng akan kuat.

"Dua provinsi terbesar sudah bisa dikuasai oleh pasangan Prabowo-Gibran. Di atas kertas Insya Alloh menang besar, tinggal restu dari Alloh saja," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Haris tidak menampik, bahwa pasca-deklarasi Capres Prabowo, ribuan jaringan mulai terbuka. Dengan begitu hal tersebut lebih memudahkan dalam sosialisasi Partai Gelora. Apalagi ketika nama Gibran bisa dipinang oleh Prabowo, maka Partai Gelora khususnya di Jabar lebih mudah dalam bereksplorasi sosialisasi Partai Gelora.

"Sejauh ini, lumbung-lumbung suara yang tidak bisa ditembus sangat mudah ditembus berkat Partai Gelora deklarasi mendukung Prabowo sebagai capres. Dengan adanya Nama Gibran, diharapkan bisa luas lagi," pungkasnya.

Baca Lainnya