Jumat, 24 Juni 2022 22:35

DPRD Jabar Apresiasi Capaian Pendapatan Daerah 2021 Melebihi Target

Reporter : Iman Nurdin
Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar, Ahmad Hidayat
Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar, Ahmad Hidayat [Istimewa]

Bandung (limawaktu.id),- DPRD Jabar mengapresiasi pemerintah Provinsi Jawa Barat atas keberhasilan target realisasi pendapatan Daerah APBD TA 2021 melebihi target. Keberhasilan Pemprov Jabar ini adalah hasil dari kekompakan para ASN diwilayah pemprov Jabar.

Demikian dikatakan Wakil Ketua Fraksi Golkar Ahmad Hidayat kepada wartawan saat ditemui di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Bandung, Jumat (24/6/2022).

“Saya berikan apresiasi atas keberhasilan pemprov Jabar dalam Realisasi pendapatan daerah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemda Provinsi Jabar tahun 2021. Karena telah berhasil menyentuh angka 102,41 persen, melebihi target yang telah ditetapkan,” kata Ahmad.

Selain itu juga Ahmad tidak memungkiri bahwa kepemimpinan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun cukup baik, sehingga para ASN bekerja dengan baik. Karena di tengah PPKM yang masih terus berjalan pemprov Jabar mampu melebihi target.

“Jika dinominalkan hingga 31 Desember 2021 maka realisasi pendapatan daerah Pemdaprov Jabar berhasil meraup Rp36,991 triliun berhasil melebihi target pendapatan yang telah ditetapkan sebesar Rp36,123 triliun,” katanya.

Ahmad mengatakan, pihaknya akan terus mengawal pendapatan daerah ini, terutama dalam di tahun anggaran berjalan.

Baca Lainnya

Topik Populer