Minggu, 17 April 2022 21:46

DPP KNPI Utus 10 Pemuda Terbaik pada Konferensi Pemuda Dunia di Jenewa

Reporter : Iman Nurdin
DPP KNPI Utus 10 Pemuda Terbaik  Indonesia di Konferensi Pemuda Dunia di Jenewa
DPP KNPI Utus 10 Pemuda Terbaik Indonesia di Konferensi Pemuda Dunia di Jenewa [Hermawan]

Kota Bandung (limawaktu.id),,- Sedikitnya 10 pemuda terbaik rencananya akan dikirim DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke Konferensi Pemuda se-Dunia. Pengiriman tersebut menyusul setelah undangan resmi dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) beberapa waktu lalu. 

"KNPI diundang oleh PBB untuk menghadiri Konferensi Pemuda Dunia 1 di Jenewa, Eropa. Kita akan berangkat tanggal 19 April besok sampai tgl 28 April 2022, " jelas Ketua DPP KNPI, Laode Umar Bonte, disela acara rapat kerja nasional di Hotel Preanger Bandung, Minggu (17/4/2022).

Laode mengatakan, para pemuda Indonesia akan memberikan usulan dan masukan sebagaimana agenda untuk mempengaruhi berbagai kebijakan dunia. Terutama di dalam kebijakan di bidang kepemudaan pada politik globalisasi. Selain itu, kontingen ini akan membawa misi perdamaian sebagaimana amanat UUD 1945. 

Konferensi pemuda sedunia tersebut, lanjut Laode, akan digelar mulai 20 - 22 April 2022. Bahkan agenda tersebut pun akan dilanjutkan dengan tour ke 7 negara Eropa. 

"Alhamdulillah kita sangat bersyukur dan menjadi suatu kebanggan bahwa pemuda Indonesia diundang resmi oleh PBB," jelasnya.

Jambore Nasional Pemuda Indonesia 

Sementara itu Bendahara Umum DPP KNPI Pamriadi mengatakan, saat ini KNPI menggelar rapat kerja nasional yang salah satunya berencana menggelar Jambore Nasional Pemuda Indonesia.

"Rencananya Jambore Nasional Pemuda Indonesia ini akan kita gelar pada Oktober 2022 di Ibu Kota Negara (IKN) Kalimantan Timur," katanya.

Pamriadi melanjutkan, saat ini KNPI terus memperluas jaringan di berbagai wilayah. Salah satunya dengan merangkul para artis dan selebritis. Seperti halnya yang saat ini dilakukan, beberapa artis Jawa Barat telah bergabung di KNPI. 

"Kita merangkul artis Jabar untuk bergabung di DPP KNPI. Ada Ceu Edoh, Gita Kdi, Yogi Werner, Ada Darasan dan lainnya. Sedikitnya ada 10 artis yang bergabung. Bahkan Gita KDI pun bergabung dan menjadi Wakil Ketua DPP KNPI, dan Ceu Edoh pun menjadi Wakil Bendahara KNPI," jelas Pamriadi. 

Keterlibatan artis dan selebritis Ibu Kota ini, kata Pamriadi, sebagai upaya untuk mendorong sisi ekonomi pemuda dan mendorong kreatifitas pemuda. "Selamaa ini DPP KNPI terlalu serius, kebanyakan di bidang politik. Saatnya kita coba elaborasi dengan ajaran Bung Karno, Trisakti, berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, berkepribadian budaya, harapan kita pelaku seni ini bisa menciptakan kepribadian budaya yang baik bagi pemuda pemuda yang ada di indonesia," pungkasnya. 

Baca Lainnya