Senin, 6 Januari 2020 12:24

DPC PPP Kota Cimahi Lakukan Restrukturisasi Pengurus

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Menurunnya raihan suara dan kursi Partai Persatuan Pembangunan di Pemilu Legislatif 2019 menjadi ajang evaluasi jajaran DPC P3 Kota Cimahi. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Cimahi Agus Solihin meminta jajarannya untuk bermuhasabah dan intropeksi diri serta bangkit dari keterpurukan di pemilu 2019 yang lalu,  dan meraih target di Pemilu 2024 menjadi enam kursi di DPRD Kota Cimahi.

Dikatakan Agus, untuk meraih target kenaikan kursi di DPRD Kota Cimahi pihaknya sudah melakukan restrukturisasi kepengurusan partai berlambang kabah ini agar mesin partai bisa bekerjasam secara kompak dan solid dalam meningkatkan raihan suara di Pemilu yang akan datang.

Hal itu disampaikannya, saat Peringatan Hari Lahir Partai Persatuan Pembangunan ke-47 yang digelar di Sekretariat DPC Partai Persatuan Pembangunan Kota Cimahi, Jalan Usman Dhomiri, Kelurahan Padasuka Kota Cimahi, Minggu (5/1).

Menurutnya, seluruh kader untuk bangkit lahu untuk meraih peningkatan jumlah suara di Pemilu 2024 yang akan datang.

"Mari kita jaga persatuan jangan sampai kita terpecah," katanya.

Dia mengaku, pada Pemilu 2019 lalu mesin partai tidak mampu bekerja dengan baik, sehingga raihan suara pun menjadi menurun dan jumlah kursi di DPRD Kota Cimahi dari 5 menjadi hanya 3 saja. Untuk mendongkrak raihan suara di Pemilu 2023 mendatang, jajaran PPP diminta solid untuk mencapai target enam kursi di DPRD Kota Cimahi.

"Kami ingin mengembalikan lagi kejayaan partai di Kota Cimahi," ungkap Agus.

Tak hanya memberikan semangat kepada para kader, organisasi yang dipimpinnya ini juga melakukan strukturisasi kepengurusan  terutama di tingkat PAC dan sayap partai seperti Gerakan Pemuda Kabah (GPK), yang diharapkan bisa menjadi magnet bagi kalangan muda untuk menjatuhkan pilihannya pada PPP di Pemilu mendatang.

"PPP harus mendapatkan simpati dari berbagai kalangan, termasuk anak muda," paparnya.

Baca Lainnya