Senin, 30 Desember 2019 19:47

DPC PDIP Kabupaten Bandung Barat Kawal Aspirasi Warga

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Aspirasi masyarakat yang dikawal kader PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Barat,  berhasil menggulirkan bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) di Desa Rancapanggung Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat. Sebanyak 20 unit rumah tidak layak huni berhasil diperbaiki, melalui bantuan yang digulirkan oleh Kementerian Sosial Republik Inodnesia.

Pada Minggu 29 Desember 2019, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupatan Bandung Barat Ida Widyaningsih bersama anggota DPRD Jawa Barat asal PDIP Elin Suharliah melakukan peninjauan dan pemberian bantuan berupa sembako kepada warga di desa tersebut.

Pendamping Program RTLH Deden mengatakan, pembangunan yang dilaksanakan selain memperbaiki fisik bangunan juga memprioritaskan keberadaan kamar mandi dan toilet untuk mendukung sanitasi lingkungan warga. Hal itu dilaksanakan untuk menindaklanjuti apa yang dihimbau oleh pemerintah.

"Prioritas dalam RTLH tahun ini adalah pembuatan kamar mandi dan toilet (MCK) untuk mendukung sanitasi lingkungan warga," sebutnya.

Sementara, Indra, Kepala Dusun 2 Desa Rancapanggung menyebutkan, ada peningkatan 100 persen dari perbaikan rumah tidak layak huni di wilayahnya. Pada 2018 hanya 10 unit Rumah warga yang diperbaiki. Tahun ini di wilayahnya sudah dilakukan pembangunan 201 unit rumah tidak layak huni yang turun atas aspirasi masyarakat yang dikawal oleh kader PDIP Kabupaten Bandung Barat.

"Semoga kedepan PDIP bisa lagi mengawal aspirasi masyarakat," harapnya.

Maesearoh dan Annisa, warga Desa Rancapanggung mengaku sangat bersyukur dengan bantuan perbaikan rumah warga yang dikawal kader PDIP, bantuan tersebut sangat berarti baginya untuk menikmati rumah yang layak ditempati sebagai rumah tinggal.

"Alhamdulillah saya bersyukur, terimakasi atas bantuannya," katanya.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat asal PDIP Elin Suharliah yang datang meninjau lokasi rumah warga sekaligus memberikan bantuan sembako mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh kader PDI Perjuangan, yang telah berhasil mengawal aspirasi warga sehingga masyarakat Desa Rancapanggung  bisa menikmati bantuan dari pemerintah.

"Banyak kebutuhan masyaraat yang lain untuk disampaikan baik kepada pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, semoga kader PDIP bisa membantu masyarakat kecil untuk mendapatkan apa yang diinginkannya," pungkasnya.   

Baca Lainnya