Sabtu, 7 Agustus 2021 19:36

Dony Jenguk Anak Yatim Akibat Pandemi Covid-19

Reporter : Saiful Huda Ems (SHE)
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menemui Andin Sinta Nurpalah  yang  masih duduk di kelas 4 SD, orang tuanya meninggal dunia, pada Sabtu (7/8/2021).
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menemui Andin Sinta Nurpalah yang orang tuanya meninggal dunia saat Pandemi C0vid-19 , Sabtu (7/8/2021). . [Instagram ]

Limawaktu.id,- Pemkab Sumedang melakukan pendataan anak-anak Yatim Piatu yang orang tuanya meninggal dunia saat pandemi Covid-19. Pemerintah memberikan bantuan untuk anak-anak yatim piatu supaya bisa menjalani kehidupannya dengan optimis dan bisa berhasil.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir   mengunjungi Dusun Ciseureuh, Desa Kadakajaya, Kecamatan Tanjungsari menemui Andin Sinta Nurpalah berusia 9 tahun yang  masih duduk di kelas 4 SD, orang tuanya meninggal dunia.

“Ayahnya meninggal dunia dan belum 40 hari menyusul ibunya, meninggal. Andin kini tinggal bersama kakaknya, Alan Suherlan , 24 tahun, “ terangnya, di Tanjungsari, Sabtu (7/8/2021). 

Dony menyampaikan dukacita. Pemerintah memberikan bantuan. Dinas Pendidikan membantu kebutuhan pendidikan Andin sampai SMA. Membantu kebutuhan hidupnya melalui program Dinsos dan Kemensos.

Andin juga dijamin kesehatannya melalui BPJS kesehatan, sedangkan  BAZNas menyerahkan bantuan untuk Andin,” jelasnya.

Terkait  penanganan Covid-19, Domy  mengatakan, Pemkab Sumedang terus memacu laju vaksinasi.  Selain vaksinasi dilakukan di puskesmas-puskesmas juga banyak lembaga dan organisasi yang memilih Sumedang untuk program vaksinasi massal.

Seperti  vaksinasi massal di kawasan industri yang digelar di PT Kahatex Cimanggung. Vaksinasi massal ini berkat bantuan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bekerjasama dengan DPP KSPSI .

“Program vaksinasi massal selama tiga hari ditargetkan untuk 9.000 pekerja industry, “ sebutnya.

Baca Lainnya