Limawaktu, Subang - Untuk meningkatkan kapasitas para Agen dalam memasarkan produk- Pegadaian serta mempererat hubungan antara Agen dan manajemen Pegadaian, sehingga aktivitas permodalan bisa berjalan dengan baik, dibutuhkan adanya pemahaman para agen yang menjadi ujung tombak dari PT.Pegadaian.
"Untuk meningkatkan kapasitas para agen dalam memasarkan produk-produk Pegadaian serta mempererat hubungan antara Agen dan manajemen Pegadaian, maka kami memberikan pemahaman kepada para agen," terang Pemimpin Wilayah PT. Pegadaian Jawa Barat, Dede Kurniawan, saat kegiatan Meet Up Agen di Fave Hotel Pamanukan Kabupaten Subang, belum lama ini .
Dia menyebuitkan, Kegiatan ini diikuti oleh 22 agen aktif, yang terdiri dari Agen Pembayaran dan Agen Gadai, serta 14 PAP Agen (Petugas Administrasi Pendukung Agen).
Menurut dia, salah satu agenda penting dalam pertemuan ini adalah sosialisasi terkait skema permodalan, yang bertujuan untuk mempermudah agen dalam melakukan transaksi dan menyalurkan pinjaman gadai kepada masyarakat. Selain itu, para peserta juga diberikan pemahaman tentang berbagai program khusus untuk agen, di antaranya:
• Program Sergap Agen: Dukungan fasilitas berupa booth, stand, agen box, atau mini outlet bagi agen-agen terbaik.
• Program Booster Fee Agen: Pemberian fee tambahan dalam bentuk top-up e-wallet kepada agen yang berhasil mencapai target omzet penjualan produk.
• Program Sigap Agen: Insentif khusus bagi agen yang tetap aktif melakukan transaksi di hari libur.
“Agen adalah ujung tombak kami di lapangan. Melalui mereka, kami bisa hadir lebih dekat dan lebih cepat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Maka dari itu, peningkatan kapasitas, dukungan sarana, dan pemberian insentif merupakan bentuk apresiasi kami atas dedikasi mereka,” ujar Dede.
Salah satu agen yang hadir, Apriyani, mengaku senang mengikuti kegiatan ini. Ia merasa mendapatkan banyak manfaat dan wawasan baru.
“Saya merasa lebih semangat setelah ikut acara ini. Selain jadi tahu program-program baru dari Pegadaian, saya juga merasa lebih diperhatikan sebagai agen. Harapannya, dengan dukungan seperti ini, saya bisa lebih maksimal dalam melayani masyarakat,” ungkap Apriyani.
Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para agen Pegadaian di Area Cirebon dapat semakin profesional dan optimal dalam menjalankan perannya, serta mampu mendorong pertumbuhan bisnis Pegadaian di wilayahnya masing-masing.
Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Edwin S. Ingkiriwang, Advisory Keagenan PT Pegadaian, Dede Kurniawan, Pemimpin Wilayah Pergadaian Jawa Barat, dan Naomi, Deputy Bisnis Area Cirebon.