Rabu, 10 Oktober 2018 11:56

Doa dari Kodim 0609/Kab Bandung untuk Korban Bencana di Palu

Reporter : Fery Bangkit 
Penggalangan Dana untuk Korban bencana di Palu.
Penggalangan Dana untuk Korban bencana di Palu. [Fery Bangkit/Limawaktu]

Limawaktu.id, Bandung Barat - Pasca peristiwa bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Jum'at (28/9), bantuan terus mengalir untuk para korban bencana.

Terbaru, bantuan baik dalam bentuk material maupun dukungan moril datang dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0609/Kabupaten Bandung.

Baca Juga : Dihantui Sesar Lembang, Jurnalis Cimahi-KBB Galang Dana untuk Palu-Donggala

Pada Rabu (10/10/2018), para personel Kodim 0609/Kabupaten Bandung bersama unsur Polri, unsur Pemerintah Kota Cimahi, Pemkab Bandung dan Pemkab Bandung Barat serta masyarakat umum menggelar doa bersama dan donasi di Makodim 0609/Kabupaten Bandung, Jln. Gatot Suborot, Kota Cimahi.

"Kita sudah menginisiasi penggalangan dana. Kita sumbangkan ke sodara kita yang ada di Palu dan sekitarnya," kata Dandim 0609/Kabupaten Bandung, Letkol Arh Teguh Waluyo saat ditemui usai acara.

Baca Juga : Dinsos Larang Penggalangan Bantuan di Jalanan

Dikatakannya, seluruh tamu yang datang kali ini dan tentunya masyarakat luas selalu mendoakan agar bencana gempa bumi dan tsunami yang banyak menewaskan korban jiwa tetap diberikan kesabaran dan ketabahan.

"Mudah-mudahan doa kita diterima Alloh dan bantuannya bisa meringankan beban mereka," ujarnya.

Baca Juga : Peduli Palu, Sigi dan Donggala, Bupati-Wakil Bupati Rela 'Ngencleng' ke PNS

Teguh melanjutkan, potensi bencana dimanapun, termasuk di wilayah Kodim 0609 yakni Kota Cimahi, Kabupaten Bandung serta Kabupaten Bandung selalu ada. Apalagi di wilayah Kabupaten Bandung Barat yang memiliki kontur wilayah patahan dan gunung.

"Belalui Bhabinsa, kita selalu memberikan sosialisasi penyuluhan kepada masyarakat terkait potensi bencana," imbuhnya.

Baca Lainnya