Rabu, 10 April 2024 14:19

DLH Cimahi Bersihkan Sampah Malam Takbiran Hingga Dinihari

Penulis : Bubun Munawar
Pj Wali Kota Cimahi Dicky Saromi bersama unsur Forkopimda melakukan monitoring kondisi malam takbiran di pos pengamanan, Selasa (9/4/2024) malam.
Pj Wali Kota Cimahi Dicky Saromi bersama unsur Forkopimda melakukan monitoring kondisi malam takbiran di pos pengamanan, Selasa (9/4/2024) malam. [Pendim 0609]

Limawaktu.id, Cimahi – Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cimahi melakukan pembersihan sampah yang terkumpul pasca kegiatan malam takbiran di sekitar alun-alun, Pj Wali Kota Cimahi Dicky Saromi menyebut, pihaknya mulai membersihkan sampah sejak pukul 22.00 WIB hingga pagi hari disekitar alun-alun maupun pasar.

“, saat ini juga akan kami lakukan pembersihan mulai dari jam 22.00 WIB di sekitar alun-alun dan di pasar, “ terangnya, usai melakukan pemantauan Pos Pam di alun-alun Kota Cimahi, bersama Komandan Kodim 0609/Cimahi (Letkol Arm Boby, S.I.P) dan unsur Forkopimda, Selasa (09/04/2024) malam.

Dalam pemantauan tersebut  tampak hadir pula, Sekertaris Daerah Kota Cimahi H Dikdik S Nugrahawan, PLT asisten satu H Totong Solehudin, Asisten dua Budi Raharja, asisten tiga dan OPD lingkungan kota Cimahi.

Pada malam takbiran Idul Fitri 1445 H ada volume sampah naik yang signifikan, meskipun TPA Sarimukti sudah tutup tetapi hanya satu hari, kita menunggu di buka nya TPA Sarimukti namun ada beberapa sampah yang bisa di olah sendiri .

Dia mengatakan, monitoring di malam takbiran dilakukan  untuk melihat kesiapan dan kelancaran yang dilakukan dalam mensukseskan operasi ketupat Lodaya.

"Kami bersama Forkopimda  memeriksa setiap Pos, yaitu: Pos Kesehatan, kebencanaan, PMI, pengamanan  dari unsur TNI Polri,” katanya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer