Senin, 10 April 2023 20:00

DKM Waspadai Modus Baru Penempelan "QR Code" di Kotak Amal

Penulis : Iman Nurdin
Seluruh Dewan Kemakmuran Masjid di Jabar  untuk meningkatkan keamanan dan rutin melakukan pengecekan sebagai antisipasi tindakan penempelan QR Code di kotak amal oleh pelaku kejahatan.
Seluruh Dewan Kemakmuran Masjid di Jabar  untuk meningkatkan keamanan dan rutin melakukan pengecekan sebagai antisipasi tindakan penempelan QR Code di kotak amal oleh pelaku kejahatan. [Istimewa]

Bandung, limawaktu.id,-- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengingatkan seluruh Dewan Kemakmuran masjid di Jabar  untuk meningkatkan keamanan dan rutin melakukan pengecekan sebagai antisipasi tindakan penempelan QR Code di kotak amal oleh pelaku kejahatan.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil juga mengimbau kepada media untuk menginformasikan modus baru kejahatan ini agar diketahui masyarakat sehingga bisa lebih berhati-hati.

"Dari sejumlah informasi di media sosial ada modus baru, yaitu penjahat menempelkan stiker QR Code di kotak amal masjid sehingga saat jemaah berniat menyumbang secara digital ke rekening masjid malah jatuhnya ke rekening penjahat," kata Kang Emil di Pendopo Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (10/4/2023).

"Oleh karena itu, media tolong (sampaikan) agar seluruh DKM yang ada kotak amal digital selalu dicek setiap hari dan keamanan ditingkatkan. Jangan sampai (sumbangan jemaah) pindah ke rekening yang tidak berhak," imbau Kang Emil.

Baca Lainnya