Selasa, 23 Januari 2024 16:51

Diterjang Angin Kencang Rumah Warga di Nagrak Sukabumi Roboh

Reporter : Saiful Huda Ems (SHE)
satu rumah milik warga Kampung Palasari, RT 04/03, Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, roboh akibat diterjang angina kencang saat hujan mengguyur Sukabumi, Selasa (23/1/2024).
Satu rumah milik warga Kampung Palasari, RT 04/03, Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, roboh akibat diterjang angina kencang saat hujan mengguyur Sukabumi, Selasa (23/1/2024). [Istimewa]

Limawaktu.id, Sukabumi – Intensitas hujan yang cukup tinggi di Sukabumi mengakibatkan satu rumah milik warga Kampung Palasari, RT 04/03, Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, roboh akibat diterjang angina kencang saat hujan mengguyur Sukabumi, Selasa (23/1/2024).

“Kejadian rumah warga roboh milik  Okih (82 tahun), warga  Kampung Palasari, RT 04/03, Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi,” terang Ketua RW 03 DEsa Girijaya, Asep di lokasi kejadian.

Setelah mendapatkan laporan dari Ketua RW03 Asep, Babinsa Desa Girijaya Serma Agus Purwanto langsung turun ke lokasi kejadian.

Agus menyebutkan, ambruknya rumah tersebut juga disebabkan oleh usia bangunan yang sudah tua dengan kayu-kayunya yang sudah lapuk.

”Alhamdulillah dalam musibah ini tidak ada korban jiwa dan luka. Namun pemilik rumah shock,”  sebutnya. 

Menindaklanjuti kondisi tersebut, Babinsa melaporkan ke Danramil dan berkoordinasi bersama P2BK Kecamatan Nagrak, Perangkat Desa, PLN Cibadak, dan URC Penanggulangan Bencana Desa Girijaya guna assessment ke lokasi. Tak hanya itu, Babinsa dibantu warga sekitar juga mengamankan barang dan membersihkan puing puing bekas rumah.

“Saya menghimbau kepada warga agar selalu waspada di musim penghujan ini, dengan itensitas yang tinggi disertai angin yang kencang,” paparnya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer