Senin, 6 November 2017 11:33

Disurati DPRD, Aksi Koalisai Serikat Buruh KBB Ditunda

Reporter : Jumadi Kusuma
Rapat koordinasi Koalisi Sembilan Serikat Pekerja (SP) dan Serikat Buruh (SB) Kabupaten Bandung Barat (KBB)
Rapat koordinasi Koalisi Sembilan Serikat Pekerja (SP) dan Serikat Buruh (SB) Kabupaten Bandung Barat (KBB) [limawaktu]

Limawaktu.id, - Hasil rapat koordinasi Koalisi Sembilan Serikat Pekerja (SP) dan Serikat Buruh (SB) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menangguhkan aksi demo ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KBB, berdasarkan surat pemberitahuan aksi yang dilayangkan ke Polres Cimahi, demo sembilan SP dan SB akan berlangsung hari ini Senin (6/11) dan besok Selasa (7/11) ??dengan massa aksi seribu orang.

Aksi tersebut dipicu batalnya audiensi buruh yang menuntut klarifikasi pernyataan ketua komisi IV Ida Widaningsih tentang dana hibah terkait penolakan buruh terhadap rancangan peraturan daerah (raperda) versi pemerintah yang saat ini tengah dibahas oleh Panitia Khusus (pansus) 13 DPRD KBB.

Dede Rahmat, Koordinator Koalisi Sembilan SP/SB membenarkan hal tersebut, "Aksi demo ke DPRD KBB ditangguhkan dengan pertimbangan adanya surat balasan dari DPRD KBB untuk mengagendakan ulang audiensi dan banyaknya kegiatan internal masing-masing SP/SB", jelasnya saat dihubungi limawaktu.id, Senin (6/11).

Sementara itu Wakil Ketua DPRD KBB Syamsul Ma'arif membenarkan bahwa DPRD KBB telah melayangkan jawaban surat terhadap permohonan audiensi dari Koalisi Sembilan SP/SB yang tidak terlaksana karena bentrok dengan kagiatan DPRD dan akan dijadwalkan ulang disesuaikan dengan penjadwalan kegiatan DPRD, "Nanti disesuaikan waktunya, bulan ini padat dengan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) KBB", terangnya singkat saat dihubungi limawaktu.id. (jk)