Rabu, 7 Juli 2021 14:40

Distributor Oksigen Fokus Layani Rumah Sakit

Pabrik PT. Aneka Gas Indsutri
Pabrik PT. Aneka Gas Indsutri [dokumen PT. Aneka Gas Industri]

Limawaktu.id,- Manajer  PT. Aneka Gas Industri area   Bandung, Tasikmalaya, Sukabumi, dan Subang Samator Grup, Chandra Subekti mengungkapkan, saat ini di PT Aneka Gas Industri sudah sepenuhnya melayani kebutuhan oksigen untuk medis. Pihaknya sudah tidak melayani permintaan oksigen untuk industri.

“Sekarang semua full untuk medical. Di sini sebelum pandemi, 30 persen untuk industri. Setelah pandemi, untuk industri sedikit demi sedikit kita kurangi sampai sekarang full 100 persen untuk medical,” ujar Chandra.

 Selain berkonsentrasi penuh untuk pelayanan medis, Chandra juga sudah menaikan kapasitas produksi harian. Kini dalam satu hari PT Aneka Gas Industri sudah bisa memproduksi 1.100 tabung berkapasitas 6 meter kubik.

“Sebelumnya sekitar 250-an tabung per hari. Di cabang ini kurang lebih kita layani 24 Rumah Sakit di Kota Bandung. Karena kita cukup strategis, radius 5 kilometer saja ada 10 rumah sakit,” ungkapnya.

Sebagai konsekuensinya, sambung Chandra, para pegawai di PT Aneka Gas Industri menambah jam kerja. Termasuk tetap bekerja saat hari libur atau di akhir pekan.

Kendati permintaan sangat meningkat pesat, Chandar memastikan tidak menaikan harga jual oksigen. Untuk satu tabung berukuran 6 meter kubik tetap dijual dengan kisaran harga antara Rp40.000 dampai Rp70.000.

“Jadi sebenarnya stok di sini untuk satu setengah hari. Tapi pengiriman bahan baku setiap hari. Suplai bahan aman untuk produksi harian. Memang kita cukup kerepotan. Jam kerja sekarang sampai pukul 02.00-03.00 WIB pagi,” ungkapnya.

 

 

 

 

Baca Lainnya