Kamis, 21 Desember 2017 21:35

Disperindag KBB Gelar Pelatihan Keterampilan Menjahit Pakaian Jadi di Desa Giriasih

Peserta pelatihan sedang praktek menjahit.
Peserta pelatihan sedang praktek menjahit. [Istimewa]

Limawaktu.id,- Bidang Industri Non Agro pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bandung Barat (KBB), melaksanakan Pelatihan Keterampilan Menjahit di Desa Giriasih, Kecamatan Batujajar, selama 3 hari, mulai Selasa hingga Kamis, 19-21 Desember 2017.

Kegiatan pembinaan dan pelatihan ini terus dilaksanakan setiap tahunnya, dalam rangka menggali potensi sumber daya manusia untuk membuka akses wira usaha baru. Pemerintah Daerah KBB berharap, setiap daerah dapat memberikan kontribusi, baik dari aspek Pendapatan Asli Daerah (PAD) ataupun aspek penyerapan tenaga kerja. "Sehingga mampu mengurangi jumlah angka penggangguran dan juga setidaknya dapat memberikan peningkatan kesejahteraan perekonomian daerah itu sendiri," tutur Deden Eka Rawijaya, SE, salah seorang pembina bidang Non Agro pada kegiatan pelatihan tersebut.

Pembina dari Disperindag KBB dan peserta foto bersama usai pelatihan.
Pembina dari Disperindag KBB dan peserta foto bersama usai pelatihan. [Istimewa]

Hal senada juga diungkapkan Kabid Industri Non Agro, Ir. Nina Sa'adah, M.Si, bahwa sektor industri merupakan salah satu sektor yang berperan penting dalam pembangunan nasional. "Kontribusi sektor industri terhadap pembangunan nasional dari tahun ke tahun menunjukan kontribusi yang signifikan," jelasnya. (ist)

Rustan Abubakar Al Iskandari
Rustan Abubakar Al Iskandari

Sae

22 Desember 2017 13:26 Balas