Sabtu, 13 Januari 2018 10:42

Disparbud Kab. Bandung: ASN Harus Jadi Tourism Agent

Reporter : Yulie Kusnawati
Disparbud Kab. Bandung.
Disparbud Kab. Bandung. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengkolaborasikan programnya bersama.

Kepala Disparbud Agus Firman Zaeni, mengatakan pada kalender event pariwisata  yang telah disusun, harus dilakukan kolaborasi untuk menginventarisir potensi-potensi program unggulan PD dan kecamatan beserta desa.

“Pada kalender event pariwisata, harus ada kolaborasi bersama Perangkat Daerah. Kita akan inventarisir potensi program yang sekiranya bisa menjadi event unggulan tahun 2018 ini," kata Agus Firman saat memberikan keterangannya, Jumat (12/1).

Dia melanjutkan, selain promosi pariwisata melalui program tiap PD, diharapkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bandung juga menjadi “tourism agent”. Dengan menggali, merasakan, memperkenalkan sekaligus mempromosikannya ke dunia luar.

“ASN juga bisa menjadi tourism agent. Melaui program PD masing-masing, agenda kepariwisataan bisa diperkenalkan. Apalagi kita sudah punya GBS (Gedong Budaya Sabilulungan), bisa dimaksimalkan dengan penggunaan yang sesuai Perda, yang tidak lama lagi akan disosialisasikan,” paparnya. (lie)*