Rabu, 19 September 2018 20:20

Disparbud Jabar Mendorong Kota Cimahi jadi Kekuatan Pariwisata di Jawa Barat

Reporter : Fery Bangkit 

Limawaktu.id,- Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ingin mengangkat Kota Cimahi sebagai salah satu kekuatan pariwisata di Jawa Barat.

Kepala Bidang Promosi Wisata Disparbud Jabar Iwan Darmawan mengungkapkan, pengembangan pariwisata tak hanya cukup dengan adanya destinasi wisata saja, tetapi bagaimana sumber daya manusia yang ada ikut mendukung pengembangan kepariwistaan.

Masyarakat harus memahami bagaimana pengembangan pariwisata sebagai kegiatan jasa yang mengundang bangkitan ekonomi, dengan mendukung suasana kondusif di daerahnya masing-masing agar sektor pariwisata bisa berkembang di Kota Cimahi.

"Berikan suasana aman dan nyaman agar wisatawan bisa datang menikmati destinasi wisata yang ada, " jelasnya.

Sementara Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna meminta masyarakat berperan aktif mensosialisasikan keberadaan tempat wisata di Cimahi .
Masyarakat harus mengerti akan peran dan tuntutan untuk bisa mengembangkan kawasan wisata di daerahnya. Mereka bertanggung jawab menjadi penerima tamu dan tour guide bagi wisatawan yang berkunjung.

Dikatakannya, pemerintah belakangan ini sedang gencar-gencarnya menyiapkan wisata heritage dan wisata militer, namun proses perizinan dengan pihak TNI masih ditempuh dan belum bisa rampung dalam waktu dekat.

"Untuk konsepnya sendiri, sampai sekarang masih dipikirkan, akan seperti apa kemasannya. Komunikasi dengan pihak TNI terus dilaksanakan, prosesnya agak panjang juga," tuturnya.

Baca Lainnya