Rabu, 16 November 2022 17:21

Dispangtan Kota Cimahi Tingkatkan Produktifitas Produksi Komoditas Hortikultura

Reporter : Bubun Munawar
bagi keluarga kurang mampu bertempat di Selasar Gedung B Bandung, Jl. Rd. Demang Hardjakusumah Blok Jati, Cihanjuang, Cibabat, Kec. Cimahi Utara, Kota Cimahi, Rabu (16/11/2022).
Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan menyerahkan bibit tanaman bagi keluarga kurang mampu bertempat di Selasar Gedung B Bandung, Jl. Rd. Demang Hardjakusumah Blok Jati, Cihanjuang, Cibabat, Kec. Cimahi Utara, Kota Cimahi, Rabu (16/11/2022). [Humas]

Limawaktu.id,- Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Cimahi berkerjasama dengan Dinas Tanaman Pangan Dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat menggelar “Gerakan Tanam Cepat Panen Hortikultura” dan “Pembagian Produk Hortikultura” bagi keluarga kurang mampu bertempat di Selasar Gedung B Bandung, Jl. Rd. Demang Hardjakusumah Blok Jati, Cihanjuang, Cibabat, Kec. Cimahi Utara, Kota Cimahi, Rabu (16/11/2022).

Penjabat Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan produksi komoditas hortikultura, serta mendukung peningkatan ekonomi dan daya beli masyarakat pemerintah Kota Cimahi serta upaya untuk pengendalian inflasi bagi pemulihan ekonomi di Jawa Barat, khususnya di Kota Cimahi.

Menurutnya, da beberapa upaya yang dilakukan untuk menekan laju inflasi salah satunya dengan membagikan bibit holtikultura sebagai komoditas yang dominan mempengaruhi terjadinya inflasi.

“Beberapa bibit holtikutura yang dibagikan seperti bibit cabai dan bibit bawang merah, harapannya meskipun cimahi mempunyai lahan yang minim, namun dengan konsep urban farming di Kota Cimahi bisa berjalan secara efektif, mudah-mudahan produktivitas tanaman bias terjaga dengan baik” pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer