Jumat, 29 Desember 2023 17:42

Dispangtan Kota Cimahi Inisiasi Gerakan Pangan Murah

Reporter : Wawan Gunawan
Dispangtan  Kota Cimahi menginisiasi kegiatan Gerakan Pangan Murah,   Pangan Pokok dan Segar Cimahi (PANGSI) di halaman Kantor RW 14 Cibogo Permai Raya Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan.
Dispangtan Kota Cimahi menginisiasi kegiatan Gerakan Pangan Murah, Pangan Pokok dan Segar Cimahi (PANGSI) di halaman Kantor RW 14 Cibogo Permai Raya Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan. [Diskominfo Kota Cimahi ]

Limawaktu.id, Kota Cimahi - Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Cimahi menginisiasi kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) Pangan Pokok dan Segar Cimahi (PANGSI) di halaman Kantor RW 14 Cibogo Permai Raya Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi. . Dalam kegiatan yang diikuti oleh 12 pelaku usaha lokal, ada sejumlah komoditas yang dijual berupa kebutuhan pokok sehari-hari, serta produk olahan para pelaku usaha di Kota Cimahi.

"Hari ini kami kembali melaksanakan GPM. Ada dari Bulog, KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan), kios unggas (daging ayam) , Yoga Mandiri- pedagang daging sapi dan ikan beku, pedagang beras, sayur-sayuran, buah-buahan, bahan pangan pokok, dan pelaku usaha makanan olahan," kata Kepala Bidang (Kabid) Pangan Dispangtan Kota Cimahi, Dadan Saepulloh, dalam keterangan tertulisnya, Jum’at (29/12/2023).

Diakuinya animo masyarakat untuk mengunjungi dan berbelanja di acara GPM ini cukup tinggi. Di antaranya untum membeli kebutuhan pergantian Tahun Baru 2024.

"Untuk menghadapi Tahu Baru juga karena komoditi seperti sembako, frozen food, bumbu masak dan lain-lain banyak yang beli juga," ujarnya.

Menurut Dadan, kegiatan ini digelar dalam rangka menunjang pengendalian inflasi daerah, dan stabilisasi harga dan pasokan komoditas pangan. Pihaknya berharap kegiatan tersebut juga dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Harapannya daya beli masyarakat meningkat, harga lebih kompetitif, para pelaku usaha di Cimahi lebih bisa terangkat dengan menjual produk-produknya, dan akses membeli bahan pangan pokok lebih mudah," tuturnya.

Menurut Dadan, kegiatan GPM ini dilaksanakan secara rutin. "Karena GPM merupakan program yang digalakkan oleh pemerintah pusat dalam rangka menunjang pengendalian inflasi, sehingga kami laksanakan secara rutin.

“Kalau di rata-ratakan sebulan sekali. Hari ini GPM terakhir di 2023. Insya Allah tahun depan kita laksanakan lagi," pungkas Dadan.

Baca Lainnya