Rabu, 23 Maret 2022 19:34

Disnaker Kota Cimahi Latih Warga Menjahit dan Langsung Kerja

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Cimahi, Dinas Tenaga Kerja bekerjasama dengan PT. Sansan Saudaratex Jaya, memberikan pelatihan menjahit busana industri kepada sekitar 150 orang warga Kota Cimahi.

Setelah tuntas mengikuti pelatihan, peserta langsung ditempatkan bekerja di PT. Sansan Saudaratex Jaya, Jalan Cibaligo Kelurahan Cibeureum Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi.

“Para peserta yang sudah dilatih menjahit busana industri langsung ditempatkan bekerja di PT. Sansan,” ungkap Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana, usai menutup pelatihan, pada Rabu (23/3/2022).

Menurutnya, Kegiatan pelatihan menjahit busana industtri ini juga dilakukan sebelumnya. Pelatihan ini diharapkan tak hanya dilakukan di PT. Sansan saja, tetapi juga bisa diselenggarakan di industri yang lainnya.

“Alhamdulillah PT. Sansan memberikan respon kepada kita dan kedepan saya instruksikan Kepala  Disnaker menularkan kegiatan seperti ini kepada industri yang lainnya, karena sangat membantu pemerintah dan masyarakat Kota Cimahi,” katanya.

Sementara, Direktur PT. Sansan Saudaratex Jaya Budi Danubrata mengatakan, pihaknya lerap melakukan pelatihan karena yang namanya tenaga kerja ada yang keluar masuk baik yang pindah atau mengundurkan diri.

“Kami bekerja sama dengan Pemkot Cimahi untuk memberikan pelatihan menjahit ini sebagai sumbangsih bagi pemerintahan Kota Cimahi,” katanya.

Nantinya, kata dia, para peserta yang sudah dinilai memiliki keterampilan dan siap bekerja akan ditempatkan sebagai karyawan di lapangan. Namun bagi peserta pelatihan yang belum siap akan diberikan lagi pelatihan tambahan agar siap bekerja.

“Jika ada yang belum siap nanti kami akan berikan pelatihan tambahan, sehingga semuanya dikembalikan lagi kepada peserta apakah sudah siap untuk bekerja atau belum,” pungkasnya.  

 


 

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer