Kamis, 23 Februari 2023 16:58

Disnaker Cimahi Berikan Motivasi Kepada Pencari Kerja untuk Mengembangkan Diri

Penulis : Bubun Munawar
Pj Wali Kota Cimahi menghadiri Sosialisasi sosialisasi Pelayanan dan Penyediaan Informasi Pasar Kerja Online., di Gedung Cimahi Technopark, Kamis (22/2/2023)
Pj Wali Kota Cimahi menghadiri Sosialisasi sosialisasi Pelayanan dan Penyediaan Informasi Pasar Kerja Online., di Gedung Cimahi Technopark, Kamis (22/2/2023) [Limawaktu.id]

Limawaktu.id,- Untuk mempersiapkan para pencari kerja agar mendapatkan informasi tentang hal-hal yang berkaitan dengan dunia kerja, Dinas Tenaga Kerja Kota Cimahi memberikan sosialisasi Pelayanan dan Penyediaan Informasi pasar kerja Online.

“Kami memberikan motivasi kepada pencari kerja agar siap mengembangkan diri untuk bersaing dalam dunia kerja,” ungkap Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Cimahi Yanuar Taufik, saat sosialisasi yang digelar di Gedung Cimahi Technopark, Jalan Baros, Kota Cimahi, Kamis (23/2/2023).

Dalam kegiatan sosialisasi, kata Yanuar, peserta diberikan penjelasan tentang persyaratan yang dibutuhkan oleh dunia kerja serta harapan agar mempermudah para pencari kerja mendapatkan informasu lowongan pekerjaan, sehingga menjadi salah satu solusi dalam mengurangi angka pengangguran di Kota Cimahi.

“Pesetta sosialisasi mendapatkan materi tentang psikologi dari Talentshigts.id, , save the Children dan pengembang aplikasi Sidakep Tri dari PT Forit Asta Solusindo,” sebutnya.

Sementara, Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan mengatakan,  peserta sosialisasi akan mendapatkan bimbingan dari Disnaker agar mereka bisa menjadi agen informasi bagi para pencari kerja di Kota Cimahi sehingga bisa mengurangi jumlah pengangguran.

“Dengan teknologi digital yang saat ini terjadi dimana setiap orang bisa mengakses informasi melalui hendphone, akan mempermudah para pencari kerja mendapatkan informasi tentang lowongan pekerjaan,” katanya.

 

 

Baca Lainnya