Sabtu, 23 Juli 2022 13:26

Disnaker Cimahi Adakan 3 Kegiatan Pelaksanaan Pelatihan Berdasarkan Unit Kompetensi

Reporter : Permana
Suasana pelatihan ketenagakerjaan oleh Disnaker Cimahi, Kamis (20/07/2022)
Suasana pelatihan ketenagakerjaan oleh Disnaker Cimahi, Kamis (20/07/2022) [Permana]

Cimahi, Limawaktu.id - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cimahi mengadakan tiga kegiatan pelatihan yang diperuntukan bagi para pencari kerja setelah melalui tahap seleksi dan wawancara. Ketiga pelatihan ini dilakukan secara serempak mulai Kamis (21/7/22), yakni Pelatihan Menjahit Busana Industri, Pelatihan Refleksi & Bekam untuk Disabilitas dan Pelatihan Bahasa Jepang.

Pelaksanaan kegiatan pelatihannya sendiri berlangsung dalam jangka waktu yang berbeda-beda. Untuk pelatihan menjahit industri berlangsung selama 20 hari dan diikuti uji kompetensi bagi peserta. Kemudian pelatihan bagi disabilitas berlangsung selam 10 hari, dan bahasa Jepang selama 3 bulan.

Acara pembukaan kegiatan dilaksanakan di Cimahi Techno Park, Jl. Baros Utama Cimahi, Kamis (21/7/22) siang. Acara diikuti oleh 327 peserta secara hybrid, yakni penggabungan secara langsung dan online melalui zoom. Sebanyak 100 peserta yang mengikuti secara langsung dan sisanya secara daring (online).

Acara ini dibuka secara resmi oleh Kadisnaker Kota Cimani Yanuar Taufik. Yanuar berharap para peserta dapat serius mengikuti pelatihan sehingga dapat meningkatkan kompetensi dan diterima di dunia kerja. "Peningkatan keterampilan bagi pencari kerja ini memiliki arti yang sangat penting bagi peningkatan sumber daya manusia yang maju, mandiri, profesional dan kompetitif," ujar Kadisnaker Kota Cimani Yanuar Taufik dalam sambutannya.

Dalam kesempatan ini juga diberikan motivasi dan pembekalan yang disampaikan oleh ketua HILLSI (Himpunan Lembaga Latihan Seluruh Indonesia) Kota Cimahi, Bekti Susilo.

Diakhir acara Kadisnaker menyerahkan bantuan secara simbolis berupa alat pendukung untuk pelatihan, yang sekaligus menandai pelatihan dibuka secara resmi.

Baca Lainnya

Topik Populer