Jumat, 12 Juni 2020 11:17

Diskusi Serial Wanita Persatuan Pembangunan Hadapi New Normal

Penulis : Bubun Munawar

Cimahi - Menghadapi situasi pandemi Covid-19 para penggerak Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Kota Cimahi dituntut mempunyai kemampuan mensosialisasikan kepada masyarakat terkait situasi yang tengah terjadi.

Untuk memiliki bekal yang cukup terkait hal tersebut, Ketua WPP Fitri Mirahwati dan Sekretaris Siti Yanti Abintini , beserta anggota mengikuti diskusi yang diselenggarakan DPP PPP melalui zoom meeting, yang dilaksanakan di Kantor DPC PPP Kota Cimahi, pada Kamis (11/06/20).

Sekretaris WPP Kota Cimahi Siti Yanti Aintini mengungkapkan, diskusi seperti ini  sangat bagus untuk diikuti. Terlebih disampaikan oleh Pemateri seperti, Menko Pemberdayaan manusia dan Kebudayaan RI Prof Dr Muhajjir Effendi, Ketua Umum PB IDI Dr.Daeng M.Fakih,  Sosiologi UI Dr.Imam B Prasodjo, Peneliti Senior INDEF Dr.Eni Sri Hartati, Host Waketum DPP Dr.Reni Marlinawati, sangat luar biasa.

"Menghadapi era New Normal ini, jangan sampai salah mengaplikasikan. Seperti, menyambutnya secara euforia, tetapi tetap harus menggunakan protokol kesehatan. Mulai dari lingkungan terkecil, dari diri sendiri dan keluarga." Ungkapnya.  

Wabah Corona ini, tidak terlihat secara kasat mata. Dan itu yang harus sama-sama disampaikan kepada masyarakat.

"Sesuai yang diitruksikan dari DPP PPP, kita sebagai perempuan penggerak harus terus membantu pemerintah dalam mensosialisasikan hal ini, "  katanya.

Sementara, Ketua DPC PPP Kota Cimahi Agus Solihin yang memantau secara langsung diskusi tersebut mengapresiasi apa yang dilakukan WPP Kota Cimahi, Menurut Agus kegiatan ini adalah kegiatan positif yang harus diikuti oleh setiap anggota WPP Kota Cimahi.

"Ini merupakan kegiatan positif. Nanti setelah mendapatkan ilmunya, bisa di sosialisasikan kepada masyarakat secara umum."  pungkasnya.

Baca Lainnya