Sabtu, 21 Desember 2019 10:34

Disidak Wali Kota, Harga Kepokmas Naik Jelang Natal dan Tahun Baru

Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna Sidak Pasar Tradisional Cimahi
Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna Sidak Pasar Tradisional Cimahi [Fery Bangkit]

Limawaktu.id - Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemkot Cimahi bersama Satgas Pangan menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di pasar tradisional Kota Cimahi. Sidak dilakukan untuk memastikan kebutuhan pokok tetap terjaga.

Sidak dipimpin langsung Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Cimahi. Hasilnya, ada sejumlah barang yang mengalami kenaikan harga, seperti daging ayam, telur, dan sayuran dengan persentase kenaikan antara 5 sampai 7 persen.

Komoditi yang mengalami kenaikan diantaranya daging ayam dari harga Rp 34 ribu jadi Rp 38 ribu per kilogram. Telur dari harga Rp 22 ribu jadi Rp 28 ribu per kilogram. Cabai merah dari harga Rp 28 ribu jadi Rp 31 ribu per kilogram.

"Ada peningkatan harga seperti ayam dan telur. Sayuran juga naik, rata-rata kenaikannya 5 persen. Kalau sayur naik karena musim hujan," ujar Ajay saat ditemui usai sidak di Pasar Atas Baru Sabtu (21/12/2019).

Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna Sidak Pasar Tradisional Cimahi

Ajay mengatakan tidak ada potensi kenaikan drastis pada komoditi barang di pasar tradisional hingga tahun baru lantaran berbeda dengan hari raya lainnya.

"Kalau Natal dan Tahun Baru cenderung normal, kalaupun ada kenaikan enggak sedrastis saat Idul Fitri atau Idul Adha. Kita komunikasi dengan pedagang, engga akan ada kenaikan lebih tinggi," katanya.

Hingga saat ini tidak ada keluhan soal gangguan pada pasokan sayuran, daging, maupun kebutuhan lainnya. "Suplai juga akan aman sampai setelah tahun baru. Tidak ada temuan penimbunan komoditi juga," jelasnya.

Baca Lainnya