Rabu, 14 Oktober 2020 18:53

Dishub Kota Cimahi Tertibkan Pelanggar Parkir

Reporter : Bubun Munawar

Cimahi, - Untuk memberikan edukasi kepada masyarakat pengguna jalan, Dinas Perhubungan Kota Cimahi memberikan sosialisasi sekaligus melakukan penegakan hukum bagi pelanggar lalulintas, khususnya yang melanggar ketentuan parkir. Hal itu terlihat saat dilakukannya sosialisasi dan penegakan hukum yang dilakukan Dishub Kota Cimahi, pada Rabu (14/10/2020).

Pantauan di lapangan menunjukan, masih banyak pengendara yang parkir sembarangan di sejumlah ruas jalan protokol Kota Cimahi yang menyebabkan kemacetan seperti terlihat di Jalan Amir Mahmud, Jalan Gandawijaya, Jalan HMS Mintaredja, dan tempat lainnya.

Kepala Dishub Kota Cimahi Hendra Gunawan mengungkapkan, selain sosialisasi juga dilakukan  penindakan kepada pelanggar parkir, sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) 18 Tahun 2011 tentang Penyelenggaraan Perhubungan, sekaligus membantu pihak kepoilisian untuk kelancaran lalu lintas di Kota Cimahi .

"Kami melaksanakan gakum itu nantinya akan rutin, bisa setiap bulan dua bulan atau tiga bulan sekali, “ ungkapnya,  saat melaksanakan pantauan di Jalan HMS MIntaredja, Rabu (14/10/2020).

Dikatakan Hendra, selain sebagai efek jera, penegakan hukum juga  dimanfaatkan sebagai ajang sosialisasi bagi pengendara agar tidak parkir di sembarang tempat yang bisa menjadi penyebab terjadinya kepadatan hingga kemacetan lalu lintas. Kendaraan yang diparkir sembarangan bisa menghabiskan badan jalan, sehingga bisa mengganggu arus lalu lintas.

 

Baca Lainnya