Kamis, 27 Februari 2020 16:44

DIshub Kota Cimahi Targetkan Keamanan dan Kenyamanan Transportasi

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna transportasi di Kota Cimahi menjadi tujuan yang hendak dicapai Dinas Perhubungan Kota Cimahi di tahun 2021. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Yanuar Taufik, disela kegiatan Forum Perangkat Daerah yang digelar di Cimahi Technopark, pada Rabu (26/2/2020).

Forum Perangkat Daerah Dishub Kota Cmahi dilakukan untuk menyelaraskan usulan hasil musrembang Rencana Kerja Perangkat Daerah  di kecamatan dengan rencana program dan kegiatan SKPD Provinsi/Kabupaten-kota  maupun APBN. Forum Perangkat Daerah Dishub Kota Cimahi dihadiri Stakeholders perhubungan seperti Organda, Polres Cimahi, Bappeda, Dishub Provinsi Jawa Barat, Perwakilan OPD di Cimahi dan tokoh masyarakat.

"Melalui kerjasama dengan SKPD lain pada 2021 kami ingin mewujudkan pelayanan transportasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat," Ungkap Yanuar.

Dikatakannya, selain usulan soal perbaikan atau pelebaran jalan serta pengadaan rambu dan marka jalan, usulan yang paling dominan dari hasil musrenbang tingkat Kecamatan adalah pengadaan sarana Penerangan Jalan Umum (PJU), ataupun Penerangan Jalan Gang (PJG), atau Penerangan Jalan Lingkungan (PJL).

"Pada  2021, usulan terbanyak dari masyarakat di musrenbang kecamatan terbanyak soal PJU," sebutnya.

Kepala Bagian  Operasi Lalu Lintas Polres Cimahi Iptu Duddy Iskandar menyampaikan, kebutuhan sarana perhubungan, seperti perbaikan atau pelebaran jalan, pengadaan rambu lalu lintas menjadi pendukung dari kelancaran lalu lintas yang ada di Kota Cimahi,  dan beberapa titik jalan di Cimahi perlu ada pelebaran.

Sementara terkait dengan kecelakaan lalu lintas di Kota Cimahi, menurut  Duddy,  terjadi karena adanya pelanggaran aturan lalu lintas yang dilakukan oleh pengendara. Dari data yang ada di Polres Cimahi, kecelakaan lalu lintas banyak terjadi di kalangan buruh atau karyawan swasta.

"Kecelakaan lalu lintas terjadi karena adanya pelanggaran, dan yang dominan terjadi di Cimahi dikalangan buruh." pungkasnya.

Baca Lainnya