Jumat, 2 Maret 2018 15:52

Dishub Kota Cimahi Rencanakan Pemasangan CCTV di Terminal Cimindi

Reporter : Fery Bangkit 
Terminal Tipe C Cimindi di Jln. Mahar Martanegara Kota Cimahi.
Terminal Tipe C Cimindi di Jln. Mahar Martanegara Kota Cimahi. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Dinas Perhubungan Kota cimahi merencanakan pemasangan kamera pengintai atau cctv di sekitar terminal Tipe C cimindi, Jalan Mahar Martanegara.

Kepala Bidang Angkutan dan Penerangan Jalan Umum Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Endang mengatakan, rencana pemasangan CCTV dilakukan untuk memantau pergerakan angkutan umum (angkot) di sekitar Cimindi.

Baca Juga : Terminal Warisan Atty Suharti ini Semakin Sepi

"Ke depan akan ditempatkan CCTV, yang bisa langsung memantau angkot," katanya saat ditemui di Komplek Perkantoran Pemerintahan Kota Cimahi, Jalan Rd. Hardjakusumah, Jum'at (2/3/2018).

Pemasangan CCTV juga untuk mengurangi beban petugas Dinas Perhubungan Kota Cimahi. Pasalnya, dengan kamera tersebut, seluruh pergerakan angkot di Cimindi bisa terpantau.

Terminal Cimindi dioperasikan sejak awal tahun 2016. Terminal seluas 472 meter2 dibangun dengan menghabiskan anggaran hingga Rp 840 juta.

Terminal tersebut dibangun untuk mengakomodir angkot jurusan Cimindi-Nanjung-Cipatik, Cimindi-Cimahi dan Cimindi-Margaasih. Dibangunnya sub terminal Cimindi sebagai upaya dalam menata kawasan tersebut secara komprehensif.

Baca Lainnya