Senin, 1 Maret 2021 8:17

Dishub Kota Cimahi Gembleng Aturan Parkir

Reporter : Bubun Munawar
Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana,didampingi Kepala Dishub Kota Cimahi Hendra Gunawan,  saat  pembinaan kepada Juru Parkir se-Kota Cimahi, Senin (1/3/2021)
Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana,didampingi Kepala Dishub Kota Cimahi Hendra Gunawan, saat pembinaan kepada Juru Parkir se-Kota Cimahi, Senin (1/3/2021) [humas]

Limawaktu.id,- Untuk meminimalisir tingkat kemacetan disepanjang area parkir, dibutuhkan keterampilan khusus bagi para juru parker yang ada di Kota Cimahi,  dengan cara memarkirkan kendaraan secara rapi agar tidak mengganggu arus lalu lintas  di jalan.

“Selain soal tata cara memarkir kendaraan yang benar, para juru parkir juga diberikan materi tentang pengaturan waktu parkir agar pelaksanaan perparkiran tidak menimbulkan efek-efek lainnya yang tidak diharapkan,” terang Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana,didampingi Kepala Dishub Kota Cimahi Hendra Gunawan,  saat  pembinaan kepada Juru Parkir se-Kota Cimahi, Senin (1/3/2021)

 Selain itu kata Ngatiyana,  ada juga materi tentang teknis-teknis untuk melaksanaan perpakiran sehingga yang memarkirkan kendaraan itu merasa puas dengan pelayanan juru parkir. Kemudian juga di titik-titik parkir yang ada di Kota Cimahi harus mengerti dimana lokasi bahu jalan dan trotoar yang tidak boleh parkir, lalu jarak berapa meter dari  zebra cross baru boleh parkir.

 “Nah ini harus tahu, sehingga dari Kadishub memberikan pembinaan-pembinaan agar para juru parkir tidak memarkirkan kendaraan di sembarang tempat,” katanya.

 Dia mengaku, yang diberikan pembinaan baru mencakup para juru parkir yang berada di 77 titik lokasi parkir pinggir jalan yang ada di Kota Cimahi. Adapun para juru parkir yang bertugas di supermarket, mini market dan toko-toko lainnya tidak termasuk kedalam daftar peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Mungkin sekarang ini khusus tukang parkir yang di jalan-jalan dulu yah. Kemudian kalau yang di tempat-tempat seperti minimarket dan supermarket itu kan sifatnya off-street. Sering menimbulkan kemacetan juga, jadi mungkin lain kesempatan akan kita berikan pembinaan juga,” pungkasnya.

 

 

Baca Lainnya

Topik Populer