Selasa, 14 Agustus 2018 5:34

Dishub Cimahi Main Target Lagi Soal PJG

Reporter : Fery Bangkit 
Lampu Penerangan Gang
Lampu Penerangan Gang [ilustrasi/pixabay]

Limawaktu.id,- Kepala Bidang Angkutan dan Penerangan Jalan Umum (PJU) pada Dinas Perhubungan (DISHUB) Kota Cimahi, Sumanto mengatakan, saat ini tahapan PJG tersebut sudah memasuki proses lelang. Rencananya pemenang pelelangan akan diumumkan awal September mendatang.

"Sekarang sedang dalam tahap pelelangan di ULP kaitan untuk pengadaan PJG, dengan anggaran Rp 340 juta disetiap kelurahannya. Memang awalnya rencana akan dilelang lebih cepat, tapi karena berbagai hambatan baru pada Agustus ini," ungkap Kabid Angkutan dan PJU Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi, Sumanto di Kantor Pemkot Cimahi, Jln. Hardjakusumah, Kota Cimahi, Senin (13/8/2018).

Baca Juga : 2 Ribu Titik PJG Ditargetkan Terpasang Tahun ini

Dikatakannya kebutuhan PJG di Kota Cimahi masih sangat banyak, sementara yang dibutuhkan untuk mencapai program Cimahi Caang Baranang dibutuhkan 20 ribu penerangan. 

"Pertahun anggaran 2018 ini baru sekitar 7.400 lebih PJG yang terpasang, jadi masih kurang sekitar 12 ribu-an penerangan untuk mencapai jumlah tersebut. Rencananya akan dianggarkan setiap tahun dalam empat tahun mendatang," katanya.

Diakuinya untuk PJG tersebut, masih dibutuhkan disetiap RW di Kota Cimahi, kecuali untuk perumahan elit. Sementara untuk perumahan biasa masih dalam posisi kurang terutama di gang-gang sempit.

Sumanto menuturkan bahwa kebutuhan akan PJG akan terus bertambah seiring dengan berkembangnya perumahan di kota tersebut. Bahkan tuntutan akan penerangan gang juga mulai bermunculan dari warga.

"Jadi, tidak menutup kemungkinan dengan perkembangan perumahan maka kebutuhan PJG juga terus berdatangan dari masayarakat. Walau memang ketika pada awal pilot project masih belum sebanyak ini," tandasnya. 

Baca Lainnya