Jumat, 22 Oktober 2021 14:39

Disdukcapil Permudah Pelayanan dengan Aplikasi Sipade dan Sibenar

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Pemkot Cimahi melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) , melaunching Aplikasi Sipade dan Sibenar yang diharapkan dapat mempermudah pelayanan administrasi kependudukan tanpa harus datang dan mengantri ke Kantor Disdukcapil Kota Cimahi. Launching Aplikasi Sipade dan Sibenar Disdukcapil Kota Cimahi digelar di Aula Gedung A Pemkot Cimahi pada Jum'at (22/10/2021).

Pelayanan Online permohonan dokumen kependudukan dengan sistem aplikasi SiPaDe (Sistem Informasi Adminduk Data Elektronik) dan Sibenar (Sistem Informasi peruBahan ElemeN dAta dari Rumah) dapat diunduh melalui Google Playstore.

"Aplikasi SiPaDe dan Sibenar ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang akan melakukan permohonan Dokumen Kependudukan tanpa harus datang dan mengantri ke Kantor Disdukcapil Kota Cimahi," terang Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Cimahi Latifah, usai kegiatan Launching.

Menurut dia, agar pelayanan administrasi kependudukan bisa dilayani dengan cepat, masyarakat harus memperispakan persayaratan yang dibutuhkan secara lengkap dan benar, sehingga permohonannya bisa segera diproses.

"Jika semua persyaratannya lengkap dalam waktu dua atau tiga hari permohonan administrasi kependudukannya bisa selesai," katanya.

Sementara, Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengungkapkan, Launching Pelayanan secara Online Administrasi kependudukan ini bisa dimanfaatkan oleh warga Kota Cimahi dalam mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan secara mudah dan cepat tanpa harus mengantri dan bolak-balik ke Kantor Disdukcapil.

"Bagi yang melaksanakan pernikahan, akan langsung berubah Kartu Kepala Keluarga maupun KTP nya. Semoga kemudahan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Cimahi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, " pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer