Selasa, 20 Februari 2018 18:55

Disdik Kota Bandung: Janji Kang Emil Sedang Diproses

Reporter : Jumadi Kusuma
Disdik Kota Bandung.
Disdik Kota Bandung. [Net]

Limawaktu.id,- Kasi Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Sekolah Dasar (PTK SD) Disdik Kota Bandung Ahmad Taufan Hidayat mengaku sedang memproses realisasi janji Walikota Bandung Ridwan Kamil (Kang Emil) yang akan menggratiskan sekolah sampai sma atau smk untuk anak almarhum Tatang Wiganda, guru olahraga Yayasan Atikan Sunda (YAS) Kota Bandung yang tewas ditikam preman pada 2016 lalu.

Sebelumnya janda almarhum Tatang, Sarah Fatimah mengaku sudah melayangkan surat pengajuan ke Disdik Kota Bandung akan tetapi dinyatakan telat oleh Kasi PTK SD Disdik Kota Bandung.

Baca Juga : Janda Muda Tagih Janji Manis Kang Emil

"Sedang diproses, saya mesti konfirmasi ke bagian sosial. Nanti saya kabari", jawab Taufan saat dihubungi limawaktu.id, Selasa (20/2/18).

Lebih lanjut Taufan menjelaskan bahwa program Disdik Kota Bandung sudah membebaskan warga wajib belajar sembilan tahun dari biaya dan iuran apapun alias sekolah gratis, "Termasuk putri almarhum Tatang Wiganda, mereka sudah dibebaskan biaya di SD Yayasan Atikan Sunda, mengenai kebutuhan lainnya sedang diproses", pungkasnya.

Sementara itu Kadisdik Kota Bandung Elih Sudiapermana membenarkan bahwa anak almarhum Tatang sekolahnya sudah gratis, "Akan dibantu juga masuk SMA supaya gratis. Kendalanya ada proposal dari orangtua permohonan bantuan berupa uang", ujar Elih.

Baca Lainnya