Selasa, 27 Oktober 2020 12:41

Disbudparpora Dorong Partisipasi Pemuda dengan Festival Band Virtual Antar Pelajar

Reporter : Bubun Munawar

Cimahi - 14 ribu Pemuda ditargetkan harus ikut berpartisipasi dalam pembangunan di Kota Cimahi dalam berbagai bidang kegiatan, karenanya untuk mencapai target tersebut salah satunya  Disbudparpota Kota Cimahi melakukan kegiatan Festival Band Virtual antar pelajar SMA se Kota Cimahi.

Hal itu disampaikan Kepala Disbudparpora Kota Cimahi Budi Raharja disela kegiatan Pernyerahan trofy Festival, yang digelar pada Senin (26/10/ 2020). Festival juga dilaksanakan dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda 2020. Dalam festival tersebut, Band SMAN 2 Cimahi dinobatkan sebagai juara pertama, disusul SMAN 5 dan SMAN 6 sebagai Juara dua dan tiga.   

Kadisbudparpora Kota Cimahi Budi Raharja mengungkapkan, ditengah Pandemi Ciovid-19 yang masih terjadi saat ini ada kekhawatiran jika target mengajak partisipasi pemuda di Cimahi ini tidak akan tercapai, namun dengan adanya solusi melakukan kegiatan secara virtual, target tersebut akan bisa tercapai.

“Dengan Kegiatan virtual ini  kami yakin a target mengajak partisipasi pemuda akan tercapai,” ungkapnya.

Sementara, Juri Festival yang juga salah seorang drummer yang sudah dikenal di dunia internasional, M Iqbal Maruli mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan Pemkot Cimahi ini. Dirinya yakin banyak potensi yang dimiliki pemuda Cimahi dibidang musik.

Dia berharap agar terus dilakukan kegiatan-kegiatan positif, khususnya di Kota Cimahi sehingga akan mengangkat prestasi anak muda Cimahi hingga ke tingkat nasional.

“Teruslah melakukan kegiatan positif agar prestasinya bisa mencapai tingkat nasional,” katanya.

Sedangkan Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna mengaku bangga dengan kemampuan para pelajar di Kota Cimahi dibidang music. Melalui kegiatan Festival Band Virtual pelajar SMA ini akan memberikan sarana mereka untuk melakukan ekspresinya dibidang seni musik.

“Saya mengajak para pelajar untuk terus mengisi gold time ini dengan kegiatan yang positif,” pungkasnya. 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer