Senin, 21 Februari 2022 10:37

Disambangi Kepala BNPB, Ngatiyana Ingatkan Warga Tetap Jaga Prokes

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengajak warga Kota Cimahi untuk tetap menjaga protokol kesehatan khususnya memakai masker.

Hal itu diungkapkannya saat menerima kehadiran rombongan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)  yang dipimpin Kepalanya Letjen TNI Suharyanto untuk membagikan 100 ribu maskaer kepada warga di 10 titk se Kota Cimahi.

Sebelumnya, rombongan Kepala BNPB tersebut bersama Pemerintahan Kota (Pemkot) CImahi menggelar apel gabungan pelaksanaan pembagian masker kepada warga masyarakat secara serentak, di lapangan apel Pemkot Cimahi, Minggu (20/02/2022)

Menurut Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana, kehadiran rombongan Kepala BNPB ke Kota Cimahi tersebut meruypakan bentuk kepedulian kepada masyarakat Kota Cimahi.

Ngatiyana juga mengingatkan warga masyarakat akan pentingnya menggunakan masker dalam menghadapi penularan Omicron

"Pada hari ini BNPB ke Kota Cimahi untuk memberikan bantuan berupa masker, hand sanitizer dan sebagainya, nah ini bentuk kepedulian kepada masyarakat Kota Cimahi yang mana  beliau turun langsung  untuk membagikan maker kepada warga kami,”  terangnya, Minggu (20/2/2022).

Dikatakannya, meskipun ada peningkatan kasus Omicron di Kota Cimahi namun warga tidak usah panic, karena varian Omicron tak separah varian Delta, tetapi warga harus tetap waspada dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker.

Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto mengatakan, masker  merupakan bagian dari tanggung jawab BNPB dan Satgas Penanganan Covid-19 untuk memperkuat kembali disiplin protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker ditengah kasus Covid-19 yang kembali naik.

Suharyanto berharap dengan pembagian masker itu, laju penularan virus Covid-19 dapat dikurangi.

“Saya mengajak warga Jawa Barat khususnya Kota Cimahi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, khususnya menggunakan masker,” pungkasnya.

 

 

Baca Lainnya