Sabtu, 30 Juni 2018 12:46

Dirut RSUD Cibabat Sambut Usulan Wali Kota Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna bersama Dirut RSUD Cibabat Trias Nugrahadi.
Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna bersama Dirut RSUD Cibabat Trias Nugrahadi. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat, Trias Nugrahadi menyambut baik usulan Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna perihal regenerasi sejumlah fasilitas kesehatan rumah sakit.

Diakui Trias, memang beberapa peralatan rumah sakit saat ini sudah mulai menua. Untuk itu, pihaknya dipastikan akan segera melakukan regenerasi.

Baca Juga : Klarifikasi RSUD Cibabat Soal Penambahan THL

"Memang beberapa peralatan sudah pada tua. Ada beberapa alat yang harus kita upgrade," kata Trias saat ditemui usai menerima kunjungan Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna di RSUD Cibabat, Jalan Amir Mahmud, Sabtu (30/6/2018).

Dikatakannya, saat ini pihaknya tengah menginventarisir sejumlah peralatan yang sudah tua dan tak laik pakai lagi. Berdasarkan hasil sementara, memang ada sejumlah peralatan kecil, seperti peralatan untuk operasi (pisau dan gunting) yang harus segera dilakukan peremajaan.

Baca Juga : Cara RSUD Cibabat Tumbuhkan Kepedulian Terhadap Sesama di Bulan Ramadan

Selain fasilitas kesehatan, lanjut Trias pihaknya juga akan terus melakukan peningkatan pelayanan RSUD Cibabat. Hal itu dilakukan agar semua masyarakat yang berobat merasa terlayani dengan nyaman dan baik.

"Kita selalu berpikir pada peningkatan pelayanan, penambahan pelayanan. Berupaya terus meningkatkan," tegasnya.

Baca Juga : Wali Kota Cimahi Dorong RSUD Cibabat Regenerasi Fasilitas Kesehatan

Sebelumnya, Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna mendorong pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat untuk meregenerasi berbagai fasilitas kesehatannya.

Hal tersebut dikatakan Ajay usai mengunjungi RSUD Cibabat, Jalan Amir Mahmud, Sabtu (30/6/2018). Kehadiran Ajay sendiri dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Cimahi ke-17.

"Ke depan semakin dioptimalkan alat-alat, kalau bisa diregenerasi alatnya supaya semakin baik," kata Ajay.

Dikatakannya, regenerasi fasilitas kesehatan diperlukan agar pelayanan di RSUD Cibabat semakin baik. Terlebih lagi, rumah sakit tersebut merupakan rumah sakit regional.

Terkait pelayanan, Ajay menilai saat ini RSUD semakin mengalami peningkatan dalam pelayanan. "Nanti Pak Dirut (RSUD) juga akan semakin mengoptimalkan pelayanan," imbuhnya.

Baca Lainnya