Minggu, 26 Februari 2023 20:29

Dirjen Pajak Pamer Moge Sri Mulyani ‘Berang’

Reporter : Bubun Munawar
Foto Dirjen Pajak Suryo Utomo mengendarai Motor Gede (MoGe) bersama klub BlastingRijder beredar di Media cetak dan online
Foto Dirjen Pajak Suryo Utomo mengendarai Motor Gede (MoGe) bersama klub BlastingRijder beredar di Media cetak dan online [instagram@srimulyaniindrawati]

Limawaktu.id,- Menteri Keuangan Sri Mulyani ‘berang’  melihat foto anak buahnya dalam beberapa hari ini beredar di berbagai media cetak dan online . Dalam foto tersebut tampak Dirjen Pajak Suryo Utomo mengendarai Motor Gede (Moge) bersama klub BlastingRijder DJP yaitu komunitas pegawai pajak yang menyukai naik motor besar.

Menyikapi pemberitaan tersebut,  Sri Mulyani menyampaikan instruksi kepada Dirjen Pajak agar menjelaskan dan menyampaikan kepada masyarakat (public)  mengenai jumlah Harta Kekayaan Dirjen Pajak dan dari mana sumbernya seperti yang dilaporkan pada LHKPN.

“Saya meminta agar klub BlastingRijder DJP dibubarkan. Sebab, hobi dan gaya hidup mengendarai Moge  menimbulkan persepsi negatif masyarakat dan menimbulkan kecurigaan mengenai sumber kekayaan para pegawai DJP,” katanya, di akun instagramnya, Minggu (26/2/2023).

Sri Mulyani juga mengatakan bahwa jika moge tersebut diperoleh dan dibeli dengan uang halal dan gaji resmi; mengendarai dan memamerkan moge bagi Pejabat/Pegawai Pajak dan Kemenkeu telah melanggar azas kepatutan dan kepantasan publik.

“Bahkan apabila Moge tersebut diperoleh dan dibeli dengan uang halal dan gaji resmi; mengendarai dan memamerkan Moge bagi Pejabat/Pegawai Pajak dan Kemenkeu telah melanggar azas kepatutan dan kepantasan public,” katanya.

Dirinya berkali-kali menegaskan, pegawai DJP maupun keluarganya dilarang mempertontonkan gaya hidup mewah, karena bisa mencedarai rakyat yang menggaji mereka dengan nominal sangat tinggi. Baca juga: Intip Gaji Pegawai Pajak Lulusan STAN dan Aneka Tunjangannya

"Ini mencederai kepercayaan masyarakat," pungkasnya.

Baca Lainnya