Selasa, 24 Desember 2019 22:29

Dipimpin Ridwan Kamil, Forkopimda di Jabar Pantau Misa Natal di Cimahi

Ridwan Kamil di Gereja Katolik Santo Ignatius, Kota Cimahi saat memantau pelaksanaan malam misa Natal 2019 di sejumlah gereja di Kota Cimahi pada Selasa (24122019) malam.
Ridwan Kamil di Gereja Katolik Santo Ignatius, Kota Cimahi saat memantau pelaksanaan malam misa Natal 2019 di sejumlah gereja di Kota Cimahi pada Selasa (24122019) malam. [Fery Bangkit]

Limawaktu.id- Forum Komunikasi Daerah (forkopimda) di Jawa Barat memantau pelaksanaan malam misa Natal 2019 di sejumlah gereja di Kota cimahi pada Selasa (24/12/2019) malam.

Para Forkopimda yang hadir di antaranya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kapolda Jabar Iren Pol Rudy Sufahriadi, Pangdam III/Siliwangi Nugroho Budi Wiryanto, Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna, Wali Kota Bandung Oded M Danial, Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana, Dandim 0609/Kab Bandung dan pejabat lainnya.

Rombongan Forkopimda tiba di Gereja Santo Ignasius, Jalan Raya Baros, Kota Cimahi sekitar pukul 20.30 WIB. Diwakili Ridwan Kamil, Forkopimda menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan Natal tahun ini berjalan aman dan damai.

"Kami ingin memastikan setiap warga negara dapat melaksanakan ibadah dengan tenang,"ungkap Emil, sapaan Ridwan Kamil di Gereja Katolik Santo Ignatius, Kota Cimahi.

Emil mengatakan, secara umum pelaksanaan perayaan malam Natal tahun 2019 di Jabar berlangsung aman. Dari laporan aparat keamanan baik Polisi maupun TNI tidak ada laporan hal yang mengganggu stabilitas keamanan di Jabar. "Laporan terakhir tidak ada hal yang tidak diinginkan terjadi,"ujar Emil.

Ditempat sama Pastor Gereja Katolik Santo Ignatius, Paskasius Bekatmo Osc mengatakan, pada perayaan Natal tahun 2019 ini umat Nasrani di Indonesia mengusung pesan Natal 'Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang'.

"Kehadiran para pejabat ini meneguhkan pesan persahabatan dalam pesan Natal tahun 2019,"ucapnya. Pastor mengatakan, pada pelaksanaan ibadah di Gereja Katolik Santo Ignatius panitia menyiapkan tenda besar dan kursi untuk menampung ribuan jemaat yang datang untuk ibadah misa Natal.

"Kita siapkan 1500 kursi mudah mudahan bisa cukup, soalnya ada sekitar 10.000 umat di Cimahi ini, Gereja akan menggelar dua kali Misa pertama pukul 17.00 dan kedua 20.00 WIB," terangnya.

Baca Lainnya