Selasa, 31 Oktober 2017 14:13

Dipimpin Kapolres Bandung, 4 Korban Longsor Rancabali Dimakamkan

Kapolres Bandung, AKBP Nazli Harahap, beserta para anggotanya dan warga menandu masing-masing jasad korban menggunakan dua bilah bambu yang beralas sarung ke pemakaman?.
Kapolres Bandung, AKBP Nazli Harahap, beserta para anggotanya dan warga menandu masing-masing jasad korban menggunakan dua bilah bambu yang beralas sarung ke pemakaman?. [Limawaktu]

Limawaktu.id, - Kapolres bandung AKBP Nazly M. Harahap langsung memimpin proses pemakaman empat jenazah yang menjadi korban tertimpa material longsoran di Kampung Muara, Desa Cipelah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Selasa (31/10/2017). Keempat Jenazah tersebut merupakan pasangan suami istri dan dua anaknya, yang dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) Muara Bandung.

Kapolres beserta para anggotanya dan warga menandu masing-masing jasad korban menggunakan dua bilah bambu yang beralas sarung ke pemakaman. Perjalanan dari rumah duka ke TPU Muara berjarak sekitar satu kilometer. Polisi dan warga setempat melewati jalan curam menuju ke TPU tersebut.

Baca Juga : Kabupaten Bandung Urutan ke-4 Rawan Bencana di Indonesia

"Setelah mengetahui terjadi longsor, kami langsung menerjunkan sejumlah personil untuk mengevakuasi para korban, pasalnya ini merupakan bentuk kemanusiaan dari jajaran Polres Bandung," kata Nazly saat ditemui usai pemakaman para korban di TPU Muara.

Selain melakukan evakuasi dan melakukan pemakaman, Polres Bandung pun memberikan bantuan secara simbolis berupa sembako, mie instan dan beras untuk keluarga korban longsor di lokasi tersebut. Serta pihak Polres Bandung menanggung seluruh biaya pemakaman empat korban tersebut.

Baca Juga : Jawa Barat Rawan Bencana Longsor

"Kami salurkan bantuan berupa lauk pauk beras dan lain-lain termasuk dana pemakaman dan lainnya oleh Polres Bandung, ini urusannya kemanusiaan. Dan Kami sampaikan belasungkawa untuk seluruh korban dan turut prihatin dan berduka cita yang sedalam-dalamnya," pungkasnya. (lie)*

Baca Lainnya