Senin, 9 Mei 2022 13:05

Dipimpin Hengki 2.254 ASN KBB Ikuti Apel Perdana Pasca Lebaran

Reporter : Bubun Munawar
Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan bersilaturahmi dengan para ASN usai apel pagi, Senin (9/5/2022)
Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan bersilaturahmi dengan para ASN usai apel pagi, Senin (9/5/2022) [Instagram]

Limawaktu.id,- Liburan lebaran usai sudah, aktivitas bekerkapun mulai dilakukan, termasuk di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Saat apel, ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bandung Barat hadir perdana pada apel pasca libur lebaran 1443 H. Berdasarkan data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KBB menyebut jumlah pegawai wajib apel sebanyak 2.254 orang.

Sementara itu, dari jumlah tersebut ASN yang hadir dalam apel pertama ini sebanyak 2.221 orang. Pasalnya, 33 orang tidak hadir lantaran 24 orang cuti dan sembilan orang diantaranya sakit.

Hengki Kurniawan mengatakan, apel perdana tersebut merupakan momentum penyemangat melayani masyarakat kembali pasca cuti lebaran.

"Ini juga upaya memanaskan mesin setelah libur cukup panjang. Hari ini kita siap kembali bekerja untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," katanya saat ditemui, Senin (9/5/2022).

Dia mengatakan, pihaknya mengapresiasi ASN di wilayahnya yang menunjukkan kekompakan di hari pertama berdinas kembali usai lebaran.

"Saya memohon maaf jika selama saya memimpin apa bila ada tutur kata yang kurang berkenan untuk sama-sama memaafkan," pungkasnya.

Usai apel pagi, Hengki didampingi Sekretaris Daerah KBB Asep Sodikin dan dihadiri oleh seluruh Kepala Perangkat Daerah, melakukan Rapat Koordinasi

Agenda rapat tersebut antara lain membahas tentang percepatan SK PPPK, peningkatan perangkat pelayanan kependudukan di kecamatan, persiapan menjadi tuan rumah Pekan Olah Raga Provinsi (POR Prov) Jawa Barat XIV 2022 yang akan digelar November 2022 dengan 17 cabor, serta beberapa progam lainnya.

Baca Lainnya