Kamis, 26 Oktober 2017 19:04

Dinilai Kinerjanya Buruk, Abubakar Tegur Dinas PUPR KBB

Ditulis Oleh Jumadi Kusuma
Ketua Tim Penggerak PKK KBB, Elin Suharliah Abubakar, menyerahkan bantuan dari PC Muslimat NU KBB berupa 60 Paket Perlengkapan Sekolah.
Ketua Tim Penggerak PKK KBB, Elin Suharliah Abubakar, menyerahkan bantuan dari PC Muslimat NU KBB berupa 60 Paket Perlengkapan Sekolah. [limawaktu]

Limawaktu.id, - Bupati Bandung Barat H. Abubakar tidak dapat menyembunyikan kekecewaaanya terhadap kinerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bandung Barat (KBB). Pasalnya dinilai tidak memberikan kontribusinya dalam program Peningkatakan Perananan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera di Desa Citalem Kecamatan Cipongkor Kabupaten Bandung Barat.

Tak tanggung-tanggung, orang nomor satu di Kabupaten bandung Barat tersebut menyampaikan tegurannya saat memberikan sambutan diatas podium, di acara peluncuran Gerakan Perempuan Membangun (Gempungan) di Kampung Babakan Desa Citalem Cipongkor KBB, Kamis (26/10).

Teguran langsung disampaikan Abubakar kepada Dinas PUPR KBB. Namun Abubakar juga menyampaikan terimakasihnya kepada kelompok kerja Desa Citalem yang telah melaksanakan program Gempungan di wilayahnya.

"Saya minta semua SKPD harus memberikan kontribusi dalam program desa binaan, ada SKPD yang tidak melihat jadwal (Rencana Program P2WKSS, red.) padahal program digagas diawal, seharusnya sudah mencantumkan kontribusi terhadap desa-desa binaan", kata Abubakar, saat jumpa pers dihadapan wartawan, usai acara.

Nunung Lindawati Ketua Tim Kelompok Kerja (pokja) Desa Citalem dalam laporan pelaksanaan kegiatan tersebut mengungkapkan, evaluasi dan capaian program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) atau Gempungan, membeberkan data dan fakta apa adanya disertai serta proges dan kendalanya.

“Salah satunya saya laporkan kepada pak Bupati adalah pelaksanaan program yang terkait dan menjadi tanggungjawab Dinas PUPR sebagai leading sektornya, realisasi programnya nol persen atau tidak memberikan kontribusi,” ungkapnya. (jk)