Jumat, 26 Mei 2023 19:39

Dikdik Minta PPPK Tenaga Kesehatan Ciptakan Good Governance

Penulis : Bubun Munawar
Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan menyerahkan SK kepada PPPK tenaga kesehatan, di RSUD Cibabat, Jum'at (26.5.2023)
Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan menyerahkan SK kepada PPPK tenaga kesehatan, di RSUD Cibabat, Jum'at (26.5.2023) [HUmas Kota Cimahi]

Limawaktu.id,- Penjabat Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan mengungkapkan, pengangkatan Pegawai Pemeintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)  Tenaga Kesehatan merupakan janji kesanggupan terhadap Tuhan yang Maha Esa, untuk setia serta taat terhadap Pancasila, UUD 1945 dan pemerintah untuk menjalankan tugas dan fungsi sebagai aparatur pemerintah yang baik dan berdaya guna untuk mendorong terciptanya good governance.

“Perlu diingat juga bahwa PPPK terikat oleh aturan-aturan kepegawaian dan kode etik ASN yang jelas. Untuk itu, patuhi segala peraturan dan ketentuan yang berlaku serta jauhi apa yang menjadi larangan,” ungkap Dikdik saat menyerahkan  SK secara resmi kepada PPPK RSUD Cibabat dan Dinas Kesehatan, di Aula Gedung D RSUD Cibabat, Jum’at (26/5/2023).

PPPK Tenaga Kesehatan yang mendapatkan SK dan diambil sumpah jabatannya ini merupakan  formasi PPPK tahun 2022 dengan penempatan di RSUD Cibabat dan Dinas Kesehatan Kota Cimahi.

Dikdik juga menekankan pada para PPPK Tenaga Kesehatan bahwa PPPK Tenaga Kesehatan harus mampu menunjukkan komitmen dan tanggung jawab moral terhadap konsekuensi dari pengangkatan menjadi Aparatur Sipil Negara pada Pemerintah Daerah Kota Cimahi, “Tumbuhkan jiwa melayani dalam sanubari dan berikan pelayanan sepenuh hati. Tenaga kesehatan harus bangga untuk melayani, memberikan yang terbaik dan melindungi masyarakat Kota Cimahi,” pesannya.

Menurutnya PPPK di masa sekarang harus memiliki kemauan belajar dan senantiasa mengembangkan diri, serta tanggap terhadap dinamika tuntutan masyarakat, memiliki mental dan kesadaran sebagai bagian penting dari motor penggerak perubahan ke arah yang lebih baik.

Dikdik juga mengingatkan bahwa setiap sikap dan kinerja masing-masing akan memiliki konsekuensi tersendiri, baik secara pribadi maupun organisasi. Ia meminta para PPPK untuk menjadi sosok teladan bagi lingkungan kerja dan sekitar, juga untuk dapat bekerja dengan lebih baik di unit penempatannya masing-masing.

Sebanyak 45 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan Kota Cimahi terdiri dari 23 PPPK RSUD dan 22 PPPK Dinas Kesehatan menerima Surat Keputusan (SK) sekaligus diambil sumpah jabatannya.

“Wujudkan lah rasa syukur saudara atas amanah yang diemban ini dalam bentuk semangat dan kinerja yang baik dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan, turut membangun Kota Cimahi dengan bekerja sebaik-baiknya dan menunjukkan figur PPPK Tenaga Kesehatan yang berkualitas dan professional,” tandasnya.

Baca Lainnya