Sabtu, 11 Mei 2024 15:39

Dikdik Masuk Bursa Calon Wali Kota Partai Nasdem Cimahi

Penulis : Bubun Munawar
Ketua DPD Partai NasDem Kota Cimahi, Enang Sahri Lukmansyah
Ketua DPD Partai NasDem Kota Cimahi, Enang Sahri Lukmansyah [Istimewa]

Limawaktu.id, Kota Cimahi – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Cimahi mengusulkan tiga nama yang akan diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. Ketiga nama yang akan diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem adalah Dikdik S Nugrahawan, Indra Sukmana dan  Gia Darmagia.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Cimahi H. Enang Sahri Lukmansyah menyebutkan, pihaknya meminta Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan untuk menjadi calon walikota Cimahi dari Partai NasDem Kota Cimahi.

“Kemarin, kami melaksanakan rapat pleno penjaringan Partai NasDem Kota Cimahi di Kantor DPD Partai NasDem Kota Cimahi. Hasil Pleno menetapkan calon kandidat Walikota Cimahi tiga orang yang terdiri dari, H Dikdik Suratno Nugrahawan, yang diminta oleh DPD Partai NasDem, Indra Sukmana Itoc Tochija yang mendaftarkan diri ke partai NasDem dan dari internal NasDem, Gia Darmagia,” sebut Enang, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (11/5/2024).

Dia menjelaskan, Rapat pleno yang dihadiri oleh perwakilan dari DPW Partai NasDem Jawa Barat, H Didin, Ketua DPD Partai NasDem Kota Cimahi H Enang Sahri Lukmansyah, DPC dari Cimahi Tengah, Cimahi Utara dan Selatan, serta para pengurus lainnya

Dia menjelaskan, Pada tanggal 27 Agustus itu sudah mulai pendaftaran calon walikota Cimahi ke KPU, memang agak sempit waktunya sekarang, maka pihaknya melakukan komunikasi politik dengan partai lain.

“Karena waktunya yang sangat singkat sekali, maka dari itu, partai NasDem melaksanakan pleno penyampaian berkas, calon yang diusung oleh Partai NasDem,” jelasnya.

Dikatakannya, yang mendaftarkan diri ada dua orang yaitu bakal calon dari internal dari Partai NasDem, Gia Darmagia, yang diluar dari partai NasDem, yang sudah menyerahkan berkasnya Indra Sukmana Itoc Tochija, anak dari mantan walikota Cimahi dari ibunya mantan walikota Cimahi.

“Untuk pak Dikdik Suratno Nugrahawan saat ini masih menjabat Sekda, kami meminta beliau untuk jadi walikota Cimahi,” katanya.

Dia menyampaikan alasan meminta Dikdik untuk jadi walikota Cimahi, karena  dilihat dari rekam jejaknya cukup bagus di Kota Cimahi dan putra daerah orang Cimahi asli.

“Pak Dikdik memang cukup bagus, saat dia menjabat PJ Walikota Cimahi, membangun kota Cimahi sangat luar biasa perkembangannya, dan adanya motivasi ingin membangun Kota Cimahi,” ucapnya.

Akhirnya DPD Partai NasDem berdiskusi dengan Dikdik, agar Dikdik bisa berangkat dari NasDem untuk menjadi walikota Cimahi 2024-2029.

 

“Tipikal calon walikota Cimahi, yang akan diusung oleh Partai NasDem, orang yang pekerja keras, bagaimana di Cimahi ini yang kecil, dia punya visi dan misi yang sangat luar biasa, dan gagasan-gagasan, karena saya ingin walikota kita harus lulus ujian sampai tamat,” tegasnya.

Pengurus DPW Partai NasDem Jawa Barat, H Didin mengatakan, pihaknya harus mengikuti proses pleno yang dilaksanakan DPD seluruh Jawa Barat.

DPW Partai Nasdem Jawa Barat hanya mengawal proses pelaksanaan pleno baik dari sisi pesertanya ataupun tekhnis pelaksanaannnya. Pihak DPW NasDem Jawa Barat tidak mengintervensi terhadap calon yang ditetapkan oleh DPD.

“Ini yang saya harapkan pilihan dari teman-teman adalah yang terbaik, untuk Kota Cimahi, dan tentunya ini akan diperjuangkan, oleh Ketua DPD kota Cimahi, nanti didalam pleno, pada tanggal 13 Mei siang di DPW Jawa Barat, dimana dalam pleno tersebut akan dihadiri dari unsur DPP, dan selanjutnya nanti dibawa ke DPP,” pungkasnya.

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer