Kamis, 19 Oktober 2023 22:59

Dikdik Berharap Media Massa Mampu Mengedukasi Masyarakat

Reporter : Bubun Munawar
Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan menghadiri Syukuran Forum Silaturahmi Pimpinan Redaksi, di Villa Katumiri, Kamis (19/10/2023)
Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan menghadiri Syukuran Forum Silaturahmi Pimpinan Redaksi, di Villa Katumiri, Kamis (19/10/2023) [Istimewa]

Limawaktu.id, Kota Cimahi - Pj Wali Kota Cimahi mengungkapkan, pihaknya membutuhkan peran media untuk menyampaikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat.

“Kehadiran Media Massa diharapkan bisa memberikan edukasi kepada masyarakat dengan baik, sehingga bisa menghasilkan sebuah motivasi untuk terjadi sinergitas,” ungkap Dikdik, saat Syukuran Forum Silaturahmi Pimpinan Redaksi (Forsip) Kota Cimahi, di Villa Katumiri Jalan Cihanjuang Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat, Kamis (19/10/2023).

Menurut Dikdik, media ibaratnya adalah corong, bagaimana kita semua menyuarakan kepentingan kita, tentu saja sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

“Para wartawan agar bisa mengedepankan mengenai aturan-aturan ataupun undang – undang pers, Sehingga berita yang disampaikan tidak menimbulkan salah persepsi ataupun salah arti, seperti berita yang baru- baru ini mengenai diri saya," terang Pj. Wali Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahwan.

Dikdik S. Nugrahawan menegaskan bahwa tidak ada statement dari Mendagri mencopot dirinya dari jabatan sebagai Pj. Wali Kota Cimahi, Statemen yang sebenarnya adalah mengganti Dikdik S. Nugrahawan dengan penjabat yang lain.

Koordinator Forsip Kota Cimahi, Dedi Irawan mengatakan,  Tasyakur bi nikmah tersebut adalah bentuk rasa syukur semua anggota Forsip Kota Cimahi atas terselenggaranya beberapa kegiatan penting.

"Yang pertama, rasa syukur telah terbentuknya Forsip Cimahi pada tanggal 26 Juli 2023, dan yang kedua rasa syukur atas kegiatan pemilihan ketua forsip pada tanggal 5 September yang berjalan damai serta terbuka," ujarnya.

Dia menjelaskan, Forsip Kota Cimahi dibentuk atas inisiatif para Pemimpin Redaksi media online ataupun cetak yang ada di Kota Cimahi untuk bersama-sama memajukan media masing

“ tujuan dibentuknya Forsip Kota Cimahi adalah sebagai wadah untuk saling bertukar pikiran, saling berbagi ide sesama Pimred, bersama-sama memajukan media Serta mendukung semua program pemerintah untuk membangun Kota Cimahi," pungkasnya.

Baca Lainnya