Selasa, 2 Oktober 2018 17:38

Dihantui Sesar Lembang, Jurnalis Cimahi-KBB Galang Dana untuk Palu-Donggala

Reporter : Fery Bangkit 
Para jurnalis dan stakeholkder di Kota Cimahi- (KBB) melakukan penggalangan di Lingkungan Kompleks Perkantoran Pemerintah Kota Cimahi
Para jurnalis dan stakeholkder di Kota Cimahi- (KBB) melakukan penggalangan di Lingkungan Kompleks Perkantoran Pemerintah Kota Cimahi [limawaktu]

Limawaktu.id - Para jurnalis dan stakeholkder di Kota cimahi-Kabupaten Bandung Barat (kbb) turut prihatin dengan bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Wujud empati dan kepedulian itu melakukan penggalangan dana di Lingkungan Kompleks Perkantoran Pemerintah Kota Cimahi dan dilanjutkan pada malam hari di Alun-alun Kota Cimahi, Selasa (2/9/2018).

Ketua Pelaksana kegiatan aksi solidaritas, Edwan Hadnasyah mengatakan, kegiatan tersebut digelar karena ingin mewujudkan rasa empati sebagai jurnalis dan mengajak masyarakat untuk membantu para korban.

"Untuk penggalangan dana kita secara bersama-sama ke sejumlah instasi yang ada di Kota Cimahi. Alhamdulillah sampai sore ini kita bisa mengumpulkan uang kurang lebih Rp 9.231.000, itu belum diakumulasikan dengan kegiatan pada malam hari," ujarnya saat ditemui di Kantor DPRD Kota Cimahi, Selasa (2/9/2018).

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan galang dana, Nur Aziz mengatakan, kegiatan ini juga untuk mengingatakan masyarakat untuk waspada terkait dengan ancaman sesar Lembang di Kabupaten Bandung Baru yang bisa memicu gempa.

"Karena saat ini sesar lembang mulai bergerak, jadi sewaktu-waktu bisa mengancam keselamatan penduduk di wilayah Bandung Raya," katanya.

Pada acara puncak kegitan tersebut juga dihadiri sejumlah stakeholder dan pejabat dari Pemerintah Kota Cimahi, termasuk Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatana dan Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana.

"Nantinya sumbangan ini, akan kita salurkan ke Donggala dan Palu melalui instansi resmi untuk diberikan ke para korban gempa dan tsunami," katanya.

Wakil Wali Kota Cimahi, Ngatiyana, merasa prihatin dengan adanya kejadian tersebut, sehingga pihaknya mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi untuk membantu para korban.

"Bantuan apapun itu yang diberikan, mau sedikit atau banyak yang penting kita ikhlas. Sehingga kita bisa meringankan beban saudara-saudara kita disana," katanya.

Untuk itu Ngatiyana berharap, masyarakat di negara ini khususnya di Kota Cimahi bisa tergugah untuk memberikan bantuan agar para korban bisa terlepas dari permasalahan akibat bencana. 

Baca Lainnya