Kamis, 26 Oktober 2017 20:54

Diduga Terbawa Arus Sungai Citarum , Seorang Lelaki Menghilang

Tim SAR melakukan pencarian dengan penyisiran sungai sejauh dua kilometer dari tempat kejadian tenggelamnya korban
Tim SAR melakukan pencarian dengan penyisiran sungai sejauh dua kilometer dari tempat kejadian tenggelamnya korban [limawaktu]

Limawaktu.id, - Puluhan warga Desa Cilampeni, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, digegerkan dengan sesosok lelaki berkaos putih yang tenggelam di aliran sungai citarum, Kamis (26/10/2017) sore. Namun, hingga pukul 18.00 WIB, seorang warga yang dikabarkan tenggelam tersebut belum ditemukan.

Humas Basarnas Bandung Joshua Banjarnahor membenarkan, pihaknya mendapatkan informasi bahwa warga sekitar melihat korban meminta tolong dan korban sudah berada di tengah sungai, ketika hendak di tolong korban sudah tidak terlihat dan terbawa arus.

"Setelah mendapatkan informasi tersebut, kami langsung melakukan pencarian dengan penyisiran sungai sejauh dua kilometer dari tempat kejadian tenggelamnya korban menggunakan dua perahu karet milik Basarnas dan Tagana," kata Joshua saat memberikan keterangannya, Kamis (26/10/2017) malam.

Awal kejadian, lanjut Joshua, banyak warga yang melihat termasuk pengendara bermotor yang berada di jalan berteriak minta tolong, bahwa ada seorang laki laki yang tenggelam dengan menggunakan kaos berwarna putih.

"Menurut saksi, jarak 100 meter dari lokasi kejadian korban masih terlihat dan ada seorang karyawan pabrik PT SSK yang berusaha menolong korban namun korban langsung tenggelam akibat derasnya Sungai Citarum. Ciri-ciri korban laki-laki pakai kaos putih, untuk umur dan identitasnya belum diketahui," terangnya.

Selain Basarnas Bandung, lanjut Joshua, tim gabungan lainnya, seperti BPBD Kabupaten Bandung, Tagana, Polsek Katapang, Aparat Desa Cilampeni dan Potensi SAR setempatpun ikut melakukan pencarian.

"Namun hingga pukul 18.00 WIB pencarian masih nihil. Operasi SAR dihentikan sementara dan akan dilanjutkan esok hari karena cuaca di sekitar lokasi sudah mulai turun hujan," pungkasnya. (lie)

Baca Lainnya